Tips Cepat Hamil Untuk Pasangan Muda, Yang Baru Menikah

Ilustrasi

Tips Cepat Hamil Untuk Pasangan Muda, Yang Baru Menikah

114,693
0

Kamu dan pasangan perlu meningkatkan peluang dengan berbagai cara, jika salah satu cara tidak berhasil. Perhatikan juga siklus menstruasi untuk mengetahui waktu masa subur wanita. Selain itu, perhatikan gaya hidup yang saat ini kamu dan pasangan jalani. 

Salah satu cara mewujudkannya dengan rutin berhubungan intim, setidaknya dua hari sekali selama masa subur. Akan tetapi, tidak semua pasangan mengalami cepat hamil. Artinya, berhubungan intim secara rutin saja tidak cukup untuk cepat hamil. 

Berikut ini tips cepat hamil setelah yang dapat kamu dan pasangan lakukan:

1. Rutin Berhubungan Intim 

Sering dan rutin berhubungan intim selama sebulan pertama pernikahan umumnya dapat meningkatkan peluang kehamilan Kamu dan pasangan dapat melakukannya setiap hari atau setiap dua hari sekali. 

2. Lacak Masa Subur

Rutin berhubungan intim saja ternyata tidak cukup jika kamu ingin cepat hamil setelah menikah. Melakukan hubungan intim untuk cepat hamil harus di waktu yang tepat atau di masa subur. Umumnya hari-hari paling subur seorang wanita adalah dua hari sebelum ovulasi.

Kamu dapat mengetahui waktu ovulasi melalui beberapa metode. Misalnya, Memeriksa suhu basal tubuh (BBT). Memeriksa lendir serviks yang subur. Melacak perubahan serviks.

Jika ragu untuk mengetahuinya, kamu dapat mulai berhubungan intim secara rutin setelah periode menstruasi selesai. Hal ini dapat memastikan bahwa kamu berhubungan intim saat paling subur. 

3. Makan Makanan Sehat

Tips agar cepat hamil berikutnya yaitu konsumsi makanan sehat karena kesuburan dan makanan saling berhubungan. Jika kamu dan pasangan menjalani pola makan sehat dan seimbang, peluang untuk hamil cepat akan semakin meningkat. 

Cari tahu juga makanan yang baik untuk pria dan wanita yang sedang menjalani program hamil. Banyak penelitian yang mengaitkan pola makan sehat prakonsepsi yang sehat pada pria dan wanita, dengan meningkatkan kesuburan.

Tahukah kamu, mengonsumsi biji-bijian, sayuran, buah-buahan, dan ikan penting untuk peningkatan kesuburan. Sebaliknya, daging merah, lemak jenuh, kedelai, alkohol, dan kafein dapat menurunkan kesuburan.

Nah, pola makan sehat yang baik tidak hanya meningkatkan peluang hamil, tapi juga dapat mempersiapkan untuk kehamilan yang sehat. 

4. Berolahraga Bersama

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar juga merupakan cara yang baik untuk meningkatkan kesuburan. Jika kamu tidak terbiasa berolahraga, mulailah untuk lebih banyak aktif secara fisik atau banyak menggerakan tubuh setiap hari. Misalnya, berjalan kaki ke halte bus, atau menggunakan tangga dibandingkan lift.

5. Berhenti Merokok

Merokok memang kebiasaan yang merusak kesehatan tubuh. Salah satu dampak penurunan kesuburan bagi pria dan wanita. Merokok juga berbahaya bagi bayi jika kamu masih merokok saat hamil. Jika keinginan besar ingin cepat hamil mulailah berhenti merokok.

Itulah tips cepat hamil yang di Kutip JAMBIIN.COM dari laman halodoc. Selamatan coba !!. (*)

Penulis:

Editor: