Satbrimob Polda Jambi Gelar Simulasi Tanggap Darurat di PT TGI

Satbrimob Polda Jambi Gelar Simulasi Tanggap Darurat di PT TGI

97,760
0

JAMBIIN.COM- Dalam rangka mengantisipasi ancaman teror, Polda Jambi bersama jajaran TNI, Brimob dan instansi terkait lainnya melakukan simulasi tanggap darurat melakukan perlawanan teror. Simulasi digelar di PT TGI (Transportasi Gas Indonesia) Tempino, Selasa (18/7/2023.

Kegiatan tersebut dihadiri Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, Wadansat AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, Wadir Pamobvit AKBP Agung, Danden Gegana Satbrimob Polda Jambi Kompol  Ginda Silalahi, Damkar, TNI dan pihak perusahaan.

Dalam simulasi tersebut dipertunjukkan kemampuan personel Satbrimob Polda Jambi, khususnya Gegana dalam membebaskan sandera dari pelaku teror yang disaksikan langsung para tamu undangan.

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir mengatakan, kegiatan simulasi ini dalam rangka melatih kemampuan personel Gegana Satbrimob Polda Jambi melakukan perlawanan teror jika terjadi di wilayah hukum Polda Jambi. " Tadi sudah kita saksikan bersama simulasi pembebasan sandera oleh Gegana Satbrimob Polda Jambi, "katanya. 

Menurut Nadi, masing masing tim mempunyai tugas masing-masing dalam tugas pembebasan sandera. Melakukan tindakan tegas terukur terhadap kelompok teror, pemadaman api di lokasi kejadian, hingga tim medis yang melakukan tindakan penanganan pertama terhadap korban teror. 

" Secara keseluruhan petugas sudah melakukan tugas dengan baik. Mereka siap bertugas  jika terjadi ancaman teror, " tegasnya. 

Selain itu, lanjut Kombes Nadi, kegiatan simulasi ini juga untuk melatih kemampuan Brimob.  " Ini juga sebagai simulasi alarm keamanan dari pihak TGI sendiri sehingga kita bisa tanggap darurat, "pungkasnya. (syh)

Penulis: Irwansyah

Editor: Paisal Kumar