PPP Bersatu Menangkan Budi Setiawan di Pilwako Jambi

PPP Bersatu Menangkan Budi Setiawan di Pilwako Jambi

24,883
0

JambiIn.com–Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendukung Budi Setiawan untuk maju dalam Pilkada Walikota Jambi. Hal ini ditandai dengan penyerahan surat rekomendasi kepada Budi di Jakarta, Jumat (14/6/2024) malam.

Penyerahan surat rekomendasi tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Muhammad Fadhil Arief, dan Ketua PPP Kota Jambi, Ibnu Sina.

Muhammad Fadhil Arief menyatakan kepada media bahwa dirinya, bersama kader dan pengurus PPP, siap berjuang memenangkan Budi Setiawan di Pilwako Jambi 2024.

“Kami akan berjuang bersama Budi untuk membuat Kota Jambi menjadi lebih baik,” ujarnya.

Bupati Batanghari ini menjelaskan bahwa pilihan PPP terhadap Budi Setiawan didasarkan pada perhitungan yang cermat serta rekam jejak Budi yang sudah teruji.

“Kami melihat niat dan rekam jejak beliau dalam mengurus organisasi. Beliau fokus dan giat dalam memberikan waktu, tenaga, dan pikiran untuk masyarakat,” kata Fadhil.

Fadhil juga menyampaikan bahwa saat ini ada lima kabupaten/kota yang rekomendasinya sudah diserahkan kepada kandidat bakal calon kepala daerah (Bacakada).

Kelima daerah tersebut adalah Kota Jambi, Merangin, Tebo, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), dan Sarolangun.

Untuk Kota Jambi, rekomendasi diberikan kepada Budi Setiawan, di Kabupaten Merangin kepada Nilwan Yahya, di Kabupaten Tebo kepada Agus Rubiyanto, di Tanjab Barat kepada kandidat petahana Anwar Sadat-Katamso, dan di Kabupaten Sarolangun kepada Hurmin-Gerry Trisatwika.

Fadhil mengatakan bahwa dalam waktu dekat dirinya akan segera mengadakan rapat koordinasi dengan pengurus pimpinan cabang terkait strategi pemenangan para calon yang diusung.

“Besok kami akan rapat dengan DPC-DPC untuk menyusun strategi memenangkan calon yang diusung PPP,” tandasnya. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini