Wagub Jambi Abdullah Sani Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Wagub Jambi Abdullah Sani Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

22,263
0

JambiIn.com-Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid melalui program Safari Subuh Berjama'ah (Subuh Keliling).

Program ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Jambi untuk meningkatkan semangat umat muslim dalam memakmurkan masjid dan memperkuat ukhuwah Islamiyah, sehingga terwujud masyarakat muslim yang maju dan religius.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Abdullah Sani saat menghadiri kegiatan Subuh Keliling dan peletakan batu pertama pembangunan perluasan Masjid Babussalam di RT 12 Kelurahan Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, pada Jumat (14/6/2024) subuh.

Selain melaksanakan sholat subuh berjamaah, Abdullah Sani juga memberikan bantuan dan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa, serta bantuan sebesar Rp 15 juta untuk Masjid Babussalam yang diserahkan secara simbolis oleh Wagub Sani kepada pengurus masjid.

Bantuan ini berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank 9 Jambi.

Wagub Abdullah Sani menyatakan bahwa program subuh keliling (subling) yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi tidak hanya sebatas ibadah, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, serta membuka ruang komunikasi melalui saran dan pendapat dari jamaah terhadap kondisi saat ini. Hal ini bertujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

"Safari subuh merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan setiap subuh Jumat. Sholat subuh memiliki keutamaan yang luar biasa, selain itu juga membuka ruang untuk berkomunikasi melalui saran dan pendapat dari para jamaah terhadap kondisi saat ini, sehingga terbangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah," kata Abdullah Sani.

"Membangun masjid tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat pendidikan dan pengajaran, serta pusat penyelesaian masalah umat dan pemberdayaan ekonomi umat," lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Abdullah Sani juga mengajak semua yang hadir untuk selalu memakmurkan masjid.

"Apa yang telah dilakukan oleh pengurus Masjid Babussalam untuk melakukan perluasan masjid melalui peletakan batu pertama pembangunan masjid ini adalah sesuatu yang sangat positif dan perlu kita dukung. Pembangunan dan perluasan masjid itu penting, tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah mengisi dan memakmurkan masjid," ajak Wagub Abdullah Sani.

"Saya juga berpesan kepada para jamaah untuk senantiasa memakmurkan masjid ini karena orang-orang yang memakmurkan rumah-rumah Allah akan mendapatkan naungan Allah di hari kiamat nanti, dihapus segala dosanya, serta diangkat derajatnya," pungkasnya. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar