Gubernur Al Haris Sebut Kontribusi KORPRI Luar Biasa

Gubernur Al Haris Sebut Kontribusi KORPRI Luar Biasa

23,582
0

JambiIn.com-Gubernur Jambi, Al Haris, memuji kontribusi luar biasa dari Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di bawah pimpinan Ketua Sudirman. Hal ini disampaikan Gubernur Al Haris pada acara Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI dan Pengurus LKBH KORPRI Provinsi Jambi Masa Bakti 2024-2029, serta Penyerahan Bantuan Uang Duka kepada Anggota KORPRI, yang bertempat di Ballroom Yoesoef Singedekane Gedung Mahligai Bank 9 Jambi, Selasa (11/6/2024).

Pada kesempatan ini, Sudirman dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus KORPRI Provinsi Jambi dan M. Ali Zaini sebagai Ketua LKBH KORPRI Provinsi Jambi.

"KORPRI ini luar biasa kontribusinya melalui program-programnya, seperti memberikan santunan untuk anggotanya yang mengalami kemalangan. Saya juga berharap pengukuhan LKBH KORPRI dapat memberikan bantuan hukum yang diperlukan. Ke depan, KORPRI harus menjadi wadah profesional dalam menaungi para anggotanya," ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan Pengurus KORPRI dan pelantikan LKBH KORPRI Provinsi Jambi.

"Selamat kepada Pengurus KORPRI Provinsi Jambi dan LKBH KORPRI Provinsi Jambi masa jabatan 2024-2029 yang dikukuhkan hari ini. Jalankan amanah dengan sebaik-baiknya untuk memajukan organisasi serta mensejahterakan anggota dan masyarakat. Keberhasilan organisasi tidak terlepas dari kinerja pengurus serta dukungan semua pihak terkait. Untuk itu, saya berharap semua pengurus yang baru saja dikukuhkan dapat senantiasa berkomunikasi dan berkoordinasi dalam menjalankan program kerja organisasi ke depannya," kata Gubernur Al Haris.

Al Haris menekankan pentingnya bagi KORPRI Provinsi Jambi untuk tidak hanya sekadar ada, tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi anggotanya.

Program kerja yang dapat menggerakkan pembangunan ASN sebagai sumber daya manusia, memberdayakan ASN, dan mendorong peningkatan kesejahteraan ASN, akan berdampak pada peningkatan tata kelola pemerintahan dan kemajuan daerah.

"Saya berharap KORPRI terus meningkatkan program kerja dalam memberikan perlindungan kepada anggotanya. Organisasi ini harus terus maju dan berkembang, berupaya memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kesejahteraan anggota dan kemajuan daerah," tutur Gubernur Al Haris.

Selain itu, Gubernur Al Haris juga mengapresiasi keberadaan LKBH KORPRI Provinsi Jambi sebagai upaya untuk memberikan perlindungan hukum yang maksimal bagi ASN.

LKBH KORPRI perlu bersinergi dengan unit kerja yang melaksanakan tugas fungsi bidang hukum, baik dalam perkara pidana, perdata, administrasi, maupun masalah keluarga.

"Saya berharap pengurus LKBH KORPRI Provinsi Jambi yang telah dikukuhkan dapat bekerja dengan optimal dalam memberikan dan memperkuat perlindungan hukum yang maksimal bagi ASN, memastikan ASN mendapatkan perlindungan hukum yang mereka butuhkan," harapnya.

Gubernur Al Haris juga mengingatkan keluarga besar KORPRI Provinsi Jambi untuk mendukung berbagai kebijakan pemerintah dan menjaga netralitas dalam Pilkada Serentak.

ASN sebagai anggota KORPRI memegang peranan sentral dalam menjalankan fungsi pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, dan perekat bangsa.

Gubernur Al Haris berharap seluruh ASN Provinsi Jambi dapat meningkatkan profesionalisme, kapasitas, dan kapabilitasnya sebagai kunci dalam memberikan pelayanan berkualitas, yang bermuara pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat serta daerah.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Jambi dan LKBH KORPRI Provinsi Jambi yang baru saja dikukuhkan. Saya yakin semua inisiatif dan terobosan yang telah, sedang, dan akan dilakukan oleh KORPRI demi kesejahteraan lingkup KORPRI di Provinsi Jambi akan berhasil," ujar Marullah Matali, Ketua IV Koordinator Bidang Kesejahteraan, Perumahan, dan Usaha, yang turut hadir dalam acara tersebut. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar