Kantongi Rekomendasi PPP di Pilwako Jambi, Ini Kata Budi Setiawan

Kantongi Rekomendasi PPP di Pilwako Jambi, Ini Kata Budi Setiawan

25,542
0

JambiIn.com-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dikabarkan telah menentukan sikap pada Pilkada Kota Jambi yang akan diadakan pada November 2024.

Informasi yang diterima oleh media ini menyebutkan bahwa PPP, yang memiliki 2 kursi di DPRD Kota Jambi, akan memberikan rekomendasi dukungan kepada Budi Setiawan untuk maju dalam perebutan posisi Wali Kota Jambi (BH 1 AZ) mendatang.

Budi Setiawan, yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Jambi, tidak membantah kabar tersebut. Menurutnya, penyerahan surat keputusan (SK) rekomendasi dukungan tersebut akan dilakukan malam ini, Jumat (14/6/2024).

"Insya Allah malam ini," kata Budi Setiawan kepada media ini saat dihubungi via ponselnya.

Sebelumnya, Budi Setiawan ikut mendaftar dalam penjaringan calon kepala daerah Kota Jambi yang dibuka oleh PPP Kota Jambi. Budi mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon wali kota di Kantor PPP Kota Jambi pada Jumat, 10 Mei lalu. Ia diterima langsung oleh Ketua PPP Kota Jambi, Ibnu Sina.

Saat itu, Ibnu Sina berharap PPP dan Golkar bisa bersatu dalam Pilkada Kota Jambi.

“Mudah-mudahan PPP dan Golkar bisa berkoalisi. Saya menilai Pak Budi memiliki banyak kelebihan, banyak pengalaman, mulai dari Ketua HIPMI hingga menjadi Ketua KONI Provinsi Jambi,” ujarnya ketika itu.

Dengan dukungan PPP, Budi Setiawan kini memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan Pilkada Kota Jambi 2024. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini