Pemkot Jambi Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kebakaran di Legok

Sekda Kota Jambi, A Ridwan serahkan bantuan tanggap darurat di Legok, Danau Sipin.

Pemkot Jambi Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kebakaran di Legok

100,906
0

JAMBIIN.COM - Pasca kejadian kebakaran yang melanda sembilan rumah di Kelurahan Legok, Danau Sipin, Pemerintah Kota Jambi langsung memberikan bantuan tanggap darurat pada korban kebakaran. Penyerahan bantuan tersebut dipimpin oleh Sekda Kota Jambi A Ridwan, didampingi Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi.

A Ridwan mengatakan, Pemkot Jambi selalu hadir ditengah masyarakat Kota Jambi yang terkena musibah, khususnya kebakaran.

"Kita menyerahkan bantuan pada masyarakat yang terkena musibah kebakaran. Ada 11 kepala keluarga yang terdampak, dan 9 rumah yang terbakar," kata Ridwan, Rabu (5/7).

Musibah kebaran ini sebut Ridwan, diakibatkan adanya konsleting listrik. 

"Ini sering terjadi, dan kita terus mengingatkan kepada masyarakat terkait ini, terlebih saat ini kita juga masuk musim kemarau," jelasnya.

Kata Ridwan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bantuan tanggap darurat di Dinas Sosial. Nantinya akan ada bantuan lanjutan terkait kerugian korban kebaran.

"Akan dihitung kerugian ini oleh pihak PUPR, akan diberikan bantuan oleh Pemerintah Kota Jambi," sebutnya.

Untuk sementara sebut Ridwan, dirinya meminta Dinsos mendirikan tenda darurat untuk korban kebakaran tersebut.

"Masyarakat sekitar juga kita harap saling bergotong royong membantu warga yang terkena musibah ini," sebutnya.

Diketahui kebakaran terjadi pada pukul 03.38 WIB. Titik kebakaran berada di Jalan Slamet Riyadi Lorong Kampung Baru RT 30 Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin. 

"Ada sembilan rumah yang terdampak. Tujuh rumah rusak berat, dua rusak ringan. Penyebab kebakaran belum diketahui," kata Mustari Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi.

Dikatakan Mustari, dalam kejadian ini, ada dua warga yang mengalami cidera, yaitu Nyonya Koreda (85), yang didiagnosis mengalami luka bakar, di bagian kaki dan tangan. 

"Tadi langsung dilakukan pembersihan luka dengan menggunakan cairan NaCL, Rivanol dan Pemberian Obat Anti nyeri dan Antibiotik serta Obat Saleb," ktanya.

Selain itu, Ambok Dalek (72) mengeluhkan pusing dan didiagnosis mengalami Hipertensi. 

"Untuk kerugian kita belum bisa pastikan," pungkasnya. (ali)

Penulis: Ali Ahmadi

Editor: