Kolaborasi Band Kartipala Brimob Polda Jambi dan Personel Yonif Raider 142 KJ Tingkatkan Sinergitas

Personel Kartipala Band Brimob Polda Jambi latihan bersama Parajurit Batalyon Yonif Raider 142 KJ

Kolaborasi Band Kartipala Brimob Polda Jambi dan Personel Yonif Raider 142 KJ Tingkatkan Sinergitas

106,778
0

JAMBIIN.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melalui Satuan Brimob Polda Jambi terus menjalin sinergitas dan memupuk kebersamaan dengan TNI. Banyak kegiatan bersama sudah dilakukan. Selain yang berhubungan dengan kerja di lapangan, kedua institusi ini juga berkolaborasi membuat kegiatan bersama di bidang Seni.

Rabu (5/7/2023) misalnya. Personel Sat Brimob Polda Jambi yang memiliki grup Band bernama Kartipala Band menggelar latihan bersama dengan Prajurit Yonif Raider 142 Ksatria Jaya, di Mako Brimob Polda Jambi. Mereka terlihat akrab dan kompak bermain alat musik.

            Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir mengatakan, kegiatan ini merupakan latihan rutin digelar personel Satbrimob Polda Jambi yang tergabung dalam Band Kartipala milik Brimob Polda Jambi. Menurut dia, band ini menjadi salah satu kegiatan hiburan bagi anggota, selain latihan fisik yang rutin dilakukan personel Brimob.

            Makanya, lanjut dia, pihaknya juga mengajak prajurit TNI yang memiliki hobi bermusik latihan bersama. " Tujuannya agar terus terjaga Sinergitas dan Kebersamaan antara Polri dan TNI di Provinsi Jambi, " katanya.

            Lebih lanjut Kombes Pol Nadi mengatakan, Kartipala Band juga kerap tampil di acara-acara resmi yang digelar Polda Jambi.  " Dengan kebersamaan, kekompakan antara TNI dan Polri ini semoga terus solid baik dalam kedinasan maupun kekeluargaan, " pungkasnya. (syh)

Penulis: Irwansyah

Editor: Paisal Kumar