Kapolri: Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai

FOTO: JawaPos.com

Kapolri: Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Damai

79,381
0

JAMBIIN.COM-Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat agar menyambut Pemilu 2024 dengan suka ria. Pesta demokrasi, kata Listyo, semestinya dijalankan secara damai dan tidak menimbulkan perpecahan.

"Utamanya Pemilu karena memang kita sudah masuk ke tahapan Pemilu. Oleh karena itu, kita semua selalu mengajak masyarakat untuk bisa mewujudkan Pemilu damai," kata Listyo di SUGBK Senayan, Jakarta Pusat, dilansir JawaPos.com, Sabtu (1/7).

Listyo meminta kepada masyarakat agar tidak terkotak-kotak hanya karena berbeda pilihan politik. Siapapun pemimpin yang akan terpilih, harus tetap diterima dengan lapang dada. "Karena siapapun yang terpilih nanti yang kita utamakan adalah menjaga persatuan dan kesatuan walaupun ada perbedaan dalam pilihan. Itu menjadi paling penting," jelasnya.

Diketahui, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat hari ini, Sabtu (1/7). Polda Metro Jaya pun turun tangan melakukan pengamanan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, ribuan personel dikerahkan untuk acara tersebut. Pasukan disebar di sekitar lokasi acara. "Pengamanan kita libatkan 1.777 personel gabungan," kata Trunoyudo.     

Jumlah personel yang diturunkan terdiri dari anggota Polri yakni Polda Metro Jaya sebanyak 976 personel dan Polres sebanyak 628 personel. Sementara dari unsur Pemerintah Daerah (Pemda) terdiri dari Satpol PP 60 personel, Dishub 55 personel, pemadam kebakaran 30 personel dan 6 unit mobil, serta dinas kesehatan 28 personel dan 4 unit ambulans. (jpc)

Penulis:

Editor: