Kalahkan Wakil Sarolangun dan Bungo, Dua Petinju Kota Jambi Berpeluang Sumbang Medali

Dua petinju Kota Jambi berhasil menang pada laga Poprov Jambi 2023, minggu (2/7).

Kalahkan Wakil Sarolangun dan Bungo, Dua Petinju Kota Jambi Berpeluang Sumbang Medali

183,121
0

JAMBIIN.COM - Dua atlet tinju amatir Kota Jambi berlaga pada ajang Porprov Jambi 2023, di Gedung Tinju Pertina, Minggu (2/7). Salah satunya, Sugeng Zalhaidir yang turun pada kelas 51 Kg melawan atlet asal Kabupaten Sarolangun.

Pada ronde pertama, laga berjalan cepat. Atlet Kabupaten Sarolangun berusaha menyerang terlebih dahulu. Atlet Kota Jambi, Sugeng Zalhaidir yang mengenakan baju biru, langsung mengantisipasi dan menyerang balik dengan cepat.

Atlet Kabupaten Sarolangun yang memakai baju warna merah pun sempat terpojok. Ini membuat wasit sempat menghentikan sementara, untuk memberikan waktu bernafas sejenak.

Pertandingan kembali dimulai. Sugeng Zalhaidir semakin tak terbendung. Total ada 3 kali, Sugeng melayangkan serangannya hingga atlet Kabupaten Sarolangun terpojok.

Alhasil, tinjauan Sugeng membuat atlet Kabupaten Sarolangun terjatuh dan tidak bisa lagi bangkit. Sugeng dinyatakan memenangi pertandingan dan melaju ke babak selanjutnya.

Sementara pertandingan tinju pada kelas 54 kg, mempertemukan atlet Kota Jambi, Juneidi menghadapi atlet dari Kabupaten Bungo. Sama seperti Sugeng, pada babak pertama ini, Juneidi lebih banyak melakukan serangan. Atlet Kabupaten Bungo sempat kewalahan menerima serangan dari Juneidi hingga ronde pertama berakhir.

Memasuki ronde kedua, Juneidi menerima serangan beruntun dari atlet Kabupaten Bungo. Meski begitu, Juneidi kembali menyerangnya. Pertandingan sempat beberapa kali dihentikan wasit, lantaran pelindung gigi milik atlet Kabupaten Bungo beberapa kali terlepas.

Juri pun akhirnya memutuskan, Juneidi memenangkan pertandingan dan berhak melaju ke babak selanjutnya. 

Penulis: Ali Ahmadi

Editor: