Update Medali Porprov Jambi 2023, Kota Jambi Berada di Peringkat 3 Klasemen Sementara

Klasemen Sementara Perolehan Medali Porprov Jambi 2023.

Update Medali Porprov Jambi 2023, Kota Jambi Berada di Peringkat 3 Klasemen Sementara

111,390
0

JAMBIIN.COM - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXIII Jambi 2023 akan dibuka pada 9 Juli mendatang. Namun sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) sudah mulai dipertandingkan. Beberapa Cabor yang sudah dipertandingkan antara lain Bola Voli, Petanque dan juga Kurash. 

Sementara untuk cabang sepakbola akan mulai dipertandingkan sore ini, Minggu (2/7) di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi. 

Humas KONI Provinsi Jambi, Maskun Sofwan kepada Jambi One mengatakan, dari hasil beberapa Cabor yang sudah dipertandingkan hingga Minggu (2/7), Kabupaten Tanjab Timur berada dipuncak klasemen sementara perolehan medali, dengan mengoleksi 6 Emas , 2 Perak, 1 Perunggu, Total 9 Medali.

Diperingkat kedua, Kota Sungai Penuh, dengan mengoleksi 3 Emas, 3 Perak, 3 Perunggu, Total 9 Medali. Disusul Kota Jambi diperingkat ketiga dengan koleksi 3 Emas, 2 Perak, 3 Perunggu, Total 8 Medali.

Kemudian diperingkat ke empat, diduduki Kabupaten Batanghari, dengan koleksi 2 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu, Total 1 Medali. Diperingkat lima, ada Kabupaten Kerinci dengan torehan 1 Emas, 0 Perak, 5 Perunggu, Total 6 Medali.

Diperingkat enam dan seterusnya, Kabupaten Tebo dengan koleksi 5 medali (3 perak, 2 perunggu), Muaro Jambi 4 medali (2 perak, 2 perunggu), Bungo 3 medali (1 perak, 2 perunggu), Tanjab Barat 2 medali (1 perak, 1 perunggu), Sarolangun 4 medali (perunggu) dan di posisi terakhir diisi Merangin dengan torehan 3 medali (perunggu).

"Yang sudah dipertandingkan baru dua Cabor, yaitu Bola Voli dan Petanque," pungkasnya. 

Penulis: Ali Ahmadi

Editor: