Marc Marquez Ada di Titik Terendah

Marc Marquez Ada di Titik Terendah

103,546
0

JAMBIIN.COM - Marc Marquez, mengaku tak mau mengambil keputusan masa depannya di MotoGP 2024 ketika kondisi fisik dan mentalnya sedang dalam masa kelam. Hal ini ia katakan pada Minggu (25/6/2023), usai memutuskan mundur dari main race Seri Belanda di Sirkuit Assen.

Momen-momen kelam yang ia alami di Jerman dan Belanda pun membuat rumor bahwa dirinya ingin hengkang dari Honda pada 2024 semakin santer. Namun, Marquez menyatakan dirinya belum mengambil keputusan apa pun.

Saya dalam momen yang sangat kelam dan saya tak bisa memikirkan itu sekarang. Anda tak bisa mengambil keputusan soal masa depan Anda atau apa pun dalam kondisi macam itu. Kini saya harus membangun ulang tubuh dan mental saya selama 1,5 bulan," ujar Marquez via Crash.net.

"Saya dalam masa terburuk dalam karier saya. Untungnya, saya juga dalam masa terbaik dalam kehidupan pribadi saya, punya kelompok orang yang sangat baik di sekeliling saya. Semuanya stabil. Ini satu-satunya hal yang membantu saya tetap ngotot dan percaya bisa berhasil,"

"Saat ini saya tak bisa mempertimbangkan hal-hal macam itu. Ini masa kelam. Pertama, saya harus bernapas. Saya harus berpikir. Saya harus bicara dengan orang-orang kepercayaan saya, dan saya harus kembali naik motor dalam kondisi fisik yang baik," ungkap rider berusia 30 tahun ini.

"Tentu saya harus mengubah pendekatan, karena saat ini saya belum siap bertarung di depan. Saya adalah petarung dan akan tetap ngotot di segala kondisi yang saya punya pada masa depan. Saya akan coba semaksimal mungkin, tak peduli tempat, warna, nama, atau posisinya," pungkasnya. (tya/ Ig @marcmarquez93/ Crash.net)

Penulis: INDRAWAN

Editor: INDRAWAN