Izzudin Bertekad Bawa Tinju Kota Jambi Juara Umum

Izzudin Bertekad Bawa Tinju Kota Jambi Juara Umum

136,204
0

JAMBIIN.COM – Sebanyak 15 petinju Pertina Kota Jambi bertekad membawa Kontingen Kota Jambi juara umum Porprov XXIII/2023. Ketua Umum Pertina Kota Jambi, Izzudin, mengatakan tim tinjunya sudah siap.

“Kami telah melakukan persiapan terbaik untuk 11 petinju putra dan 4 putri. Sekitar 1 bulan lebih pemusatan latihan kami lakukan,” ujarnya Jumat (30/06) di gedung Pertina, Kotabaru.

Izuddin mengungkapkan bahwa optimismenya tinggi untuk memborong medali emas cabang tinju di Porprov Jambi edisi ke-23 ini. Kali ini ia juga menyiapkan kombinasi petinjunya. Gabungan petinju senior dan junior dirasanya adalah resep manjur untuk menyambung regenerasi petinju di Kota Jambi. “Kami tentu tidak ingin ada putus generasi di petinju di Tanah Pilih Pesako Betuah ini,” ujarnya.

Dan ia pun memercayakan Mujiono sebagai pelatih kepala yang akan mengatur strategi dan teknis selama pertandingan. Mujiono mengatakan ada beberapa daerah yang dirasanya bisa menjadi ganjalan untuk memborong medali emas di multieven olahraga terbesar di Jambi ini. Salah satunya adalah Merangin. “Tapi kami telah menyiapkan strategi dan mental petinju kami agar bisa memberikan prestasi terbaik buat Kota Jambi,” jelasnya di sebelah ring.

Sementara itu, pelatih senior tinju Jambi, Heri Maitimu, mengatakan potensi Pertina Kota Jambi menjadi juara umum cabang ini di Porprov XXIII/2023 ini terbuka lebar. Kawan akrab petinju Elyas Pical ini melihat kekuatan petinju Kota Jambi masih unggul.

“Tinggal nanti memanage mental dan psikologi anak-anak. Jangan sampai peristiwa seperti di  kejurda beberapa waktu lalu terulang,” pesannya. Legenda tinju Jambi ini pun tergabung dalam tim pelatih Pertina Kota Jambi.

Adapun Izzudin kemarin secara resmi menyerahkan perlengkapan tanding dan seragam tim dari KONI Kota Jambi. “Kami juga mohon doa restu dari seluruh waarga Kota Jambi agar Pertina bisa menjadi juara umum dan membantu kontingen Kota Jambi juara umum Porprov XXIII/2023 ini,” harapnya.

Beberapa faktor akan menjadi faktor pendukung tekadnya menjadi juara umum. Izzudin mengungkakan bahwa faktor tuan rumah diakuinya banyak memberikan keuntungan. Cabang tinju sendiri akan mulai dipertandingkan hari ini 1 Juli 2023. Venue pertandingan ada di Gedung Tinju Pertina di Kotabaru.  Tinju akan mempertandingkan laganya dari 1-6 Juli 2023. (tya)

 

Penulis: INDRAWAN

Editor: INDRAWAN