Hujan Deras, Jalan Slamet Riyadi Longsor

Jalan Slamet Riyadi, Kota Jambi Longor, Sabtu (1/7).

Hujan Deras, Jalan Slamet Riyadi Longsor

Kemas Faried : Minggu Depan Langsung Diperbaiki

95,664
0

JAMBIIN.COM - Hujan deras yang mengguyur Kota Jambi pada Sabtu (1/7) menyebabkan Jalan Slamet Riyadi RT 09 Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi longsor. Longsor disebabkan akibat tanah tergerus oleh derasnya air. 

"Tanah yang tergerus sekitar 5 meter, akibat hujan deras. Ditambah lagi sebelumnya memang ada galian PDAM disekitar wilayah itu," kata Ketua RT 09, Sungai Putri, Saman saat dihubungi Jambi One, Sabtu (1/7).

Saman menjelaskan di atas tanah yang longsor itu, terdapat warung di atasnya. Namun saat ini sudah dipasang garis polisi guna menghindari kecelakaan. 

"Sudah dipasang garis polisi. Dari PUPR Provinsi Jambi sudah turun, janjinya minggu depan diperbaiki," katanya.

Kata Saman, di seberang jalan itu sebelumnya juga pernah terjadi kecelakaan. Di mana mobil molen cor pernah amblas di jalan tersebut.

Pantauan Jambi One, kondisi Jalan Slamet Riyadi, kota Jambi memang banyak terjadi kerusakan (amblas). Ada beberapa titik terpantau rusak (amblas), seperti di Samping Kantor BPJS Ketenagakerjaan. 

Terpisah, Anggota DPRD Kota Jambi, Fraksi Golkar, Kemas Faried Alfarelly mengatakan, pihaknya sudah turun ke lokasi kejadian. 

"Senin ruas jalan ini tadi sudah disepakati dengan Binamarga Provinsi Jambi bakal dikerjakan. Ini status jalan milik provinsi," katanya.

Dia mengingatkan kepada pengendara agar berhati-hati saat melewati jalan tersebut. Hal itu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan lalu lintas dan lainnya. 

Penulis: Ali Ahmadi

Editor: