Gubernur Jambi Terima Penghargaan dari Kamboja

Gubernur Jambi Terima Penghargaan dari Kamboja

28,289
0

JAMBIIN.COM-Gubernur Jambi, Al Haris, semakin dikenal secara internasional sebagai tokoh yang sangat peduli terhadap dunia Melayu dan dunia Islam. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan yang diterimanya dalam acara Konvensi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) ke-21 di Kamboja.

Acara besar ini diikuti oleh 23 negara yang memiliki budaya Melayu di seluruh dunia. Gubernur Al Haris dianugerahi penghargaan atas dedikasinya terhadap dunia Melayu dan dunia Islam. Penghargaan istimewa ini diserahkan langsung oleh Perdana Menteri Kamboja pada tanggal 23 September 2023, waktu setempat.

Kepala Diskominfo Provinsi Jambi, Ariansyah, menjelaskan, "Pak Gubernur Jambi Al Haris menerima Anugerah Tun Perak DMDI (ATPD). Tun Perak merupakan penghargaan tertinggi dari DMDI yang diberikan kepada tokoh yang telah berkontribusi secara luar biasa terhadap umat Islam dan masyarakat Melayu."

Tingkat provinsi hanya Gubernur Jambi Al Haris yang menerima penghargaan ini. Ia menjadi satu-satunya Gubernur di Indonesia yang mendapat pengakuan tersebut, meskipun ada beberapa Bupati dan Walikota di Indonesia yang juga menerima penghargaan serupa.

"Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Perdana Menteri Kamboja, dan acara Konvensi ini akan ditutup oleh Gubernur Malaka yang juga merupakan Presiden DMDI," tambah Ariansyah.

Penghargaan ini menambah daftar pengakuan yang diterima oleh Gubernur Jambi Al Haris. Sebelumnya, ia telah meraih beberapa penghargaan tingkat nasional. Konvensi DMDI ke-21 di Kamboja dihadiri oleh berbagai perwakilan negara. Penghargaan Gubernur Jambi diserahkan kepada perwakilan Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Husairi. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini