Upaya Meningkatkan Layanan Contact Center Pelanggan Setia, Pertamina Raih Penghargaan

Upaya Meningkatkan Layanan Contact Center Pelanggan Setia, Pertamina Raih Penghargaan

31,552
0

JAMBIIN.COM-Pertamina Call Center (PCC) 135 telah memenangkan 4 penghargaan bergengsi dalam acara The Best Contact Center Indonesia 2023 yang digelar di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta, pada tanggal 26 September 2023.

Keempat penghargaan tersebut mencakup kategori "The Best Agent Inbound Publik," dengan Kirana Rizky Arvita meraih Platinum Medal dan Haura Aldina Fauziah meraih Silver Medal. 

Di kategori Korporat, Pertamina juga meraih penghargaan Bronze untuk kategori "The Best Reliability Team (Men)" dan "The Best Reliability Team (Women)."

Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communication Pertamina, mengungkapkan bahwa penghargaan ini adalah manifestasi dari komitmen Pertamina untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia di seluruh Indonesia. 
"Pertamina berkomitmen memberikan pelayanan terbaik demi memberikan pengalaman pelanggan yang optimal," ujarnya.

Fadjar juga menekankan bahwa sistem pengelolaan call center Pertamina telah terintegrasi dengan baik, sehingga mampu memberikan pelayanan yang prima. 

Ia yakin bahwa PCC 135 akan terus meningkatkan kualitas layanan mereka sejalan dengan perkembangan teknologi.

Kirana Rizky, Agent inbound Pertamina Call Center 135, yang meraih penghargaan Platinum dalam kategori agent inbound publik, merasa bersyukur atas pencapaian ini. 
Dia mengucapkan terima kasih kepada perusahaan dan berbagi penghargaan ini juga untuk perusahaan.

The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) telah diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association sejak tahun 2007. 

TBCCI adalah ajang penghargaan contact center tingkat nasional di Indonesia yang telah mendapatkan pengakuan internasional dari Contact Center Association of Asia Pacific (CC-APAC).

TBCCI 2023 merupakan kompetisi ke-17 yang diadakan dari bulan Juni hingga September 2023. 

Kompetisi tersebut mencakup tiga kategori umum, yaitu Program Korporat, Individual, dan Teamwork, dengan partisipasi dari 66 perusahaan dan 538 peserta individu, menjadikannya ajang dengan jumlah peserta terbanyak dalam sejarah.

Pertamina, sebagai pemimpin dalam bidang transisi energi, berkomitmen untuk mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDG’s). 

Upaya ini selaras dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini