Apple Tak Izinkan Twitter Jadi X di App Store

Apple Tak Izinkan Twitter Jadi X di App Store

34,211
0

JAMBIIN.COM - Apple tak mengizinkan merek Twitter diubah menjadi X di layanan toko aplikasi atau App Store seperti yang diinginkan pemiliknya, Elon Musk.

Sebelumnya, Elon Musk mengganti merek dan logo perusahaan media sosial itu dari semula burung berwarna biru menjadi X. Elon bahkan membeli domain website X.com sebagai salah satu upaya merealisasikan rencananya, demikian dilaporkan akun Ig teknologi_id.

Namun, hal itu nampaknya tak bisa terwujud dengan mudah, karena Apple tidak mengizinkan merek Twitter diubah menjadi X di layanan App Store. Berdasarkan laporan Phone Arena pada Sabtu (29/7), hal itu disebabkan aturan App Store mengharuskan pembuat aplikasi memberikan nama aplikasi lebih dari satu karakter.

Nama aplikasi di iOS dapat diisi dengan 30 karakter dan cukup panjang, tetapi batas minimum untuk pemberian nama ialah dua karakter. Maka itu, meski kini logo Twitter telah berubah menjadi X di App Store Apple, tapi nama platform yang ditunjukkan tetap Twitter. Hal ini berbeda dengan Android, melalui Google Playstore, aplikasi X tidak mengalami kendala. (tya)

Penulis: Indrawan

Editor: Indrawan