11 Jabatan Eselon III Pemprov Jambi Dirombak Gubernur

11 Jabatan Eselon III Pemprov Jambi Dirombak Gubernur

121,579
0

JAMBIIN.COM, JAMBI- Gubernur Jambi Al Haris mulai melakukan perombakan kabinet secara bertahap.  Pada Senin, 26 September 2022 kemarin, dia merombak 15 jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi. 11 pejabat Administrator dan Pengawas dilantik Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi.

Sedangkan empat pejabat eselon IV dilantik di Jakarta. Ke 11 pejabat eselon III yang dilantik yakni Ferdiansyah sebagai Wakil Direktur Umum dan Keuangan pada RSUD Raden Mattaher, dr Anton Trihartanto sebagai Wakil Direktur Pelayanan pada RSUD Raden Mattaher, dan Masherudin sebagai Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah.

Berikutnya, Sri Hartati sebagai Sekretaris oada Inspektorat Daerah provinsi Jambi, Saprimail sebagai Sekretaris pada Dinas Kesehatan, dr Ike Silviana sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan, dan dr Dewi Lestari sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan.

Kemudian, Rafrizal sebagai Kepala Bidang Perlindungan Anak pasa Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk, dr Rendra Ferdiyan sebagai Kepala UPTD Balai Laboratorium Kesehatan pada Dinas Kesehatan, Altabri sebagai Kepala Subbagian Perencanaan pada Badan Kepegawaian Daerah, dan Yanrill Kepala Seksi Potensi Kawasan, Perencanaan Pembangunan, Pengembangan Pemukiman dan Penyediaan Tanah Transmigrasi pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Wagub Jambi Abdullah Sani berpesan kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik agar bisa melaksanakan tanggung jawab nya dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. "Kita masih dalam segala keterbatasan, paling tidak kalau belum bisa membuat masyarakat tertawa jangan sampai membuat mereka menangis," katanya.

Sani berharap, dengan adanya pembaharu pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, dapat memberikan kinerja yang lebih maksimal. "Penyegaran ini untuk peningkatan kinerja di lingkungan pemerintah provinsi, kita berharap supaya kita sehat untuk melaksanakan apa yang menjadi tugas kita sesuai dengan sumpah," pungkasnya.

Sementara itu, empat pejabat Aselon IV yang juga dilantik di Jakarta, yaitu Amrulsyah sebagai Kepala Badan Penghubung Provinsi Jambi, Refli sebagai Kepala UPTD Pantai Sosial, Bina Anak, Wanita dan Eks Pisikotik Harapan Mulya, Amdryanto sebagai Kepala Subbidang Pelayanan dan Hubungan Antar Lembaga pada Kantor Penghubung Provinsi Jambi, dan Hani A sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha pada Kantor Penghubung Provinsi Jambi.

Untuk diketahui, sebelumnya Gubernur Jambi Al Haris menyatakan akan melakukan perombakan cabinet pada Agustus 2022 lalu. Ketika itu dia menyatakan setidaknya ada 15 pejabat eselon II yang akan di reshuffle. Namun, pada bulan itu tidak ada perambakan pejabat. Baru pada September ini, Haris merombak posisi 15 pejabat eselon III dan IV.

Informasi yang diperoleh Jambi One, perombakan kabinet Haris ini akan dilakukan bertahap. Setelah 15 pejabat ini, perombakan akan dilakukan lagi pada Oktober 2022 nanti. Selain eselon III dan IV, bulan depan perombakan juga dilakukan untuk posisi eselon II. (***)

Penulis:

Editor: