UPKK Ajak Psikolog Berikan Mahasiswa dan Calon Alumni Pembekalan Hadapi Wawancara Kerja

FOTO: uinjambi.ac.id

UPKK Ajak Psikolog Berikan Mahasiswa dan Calon Alumni Pembekalan Hadapi Wawancara Kerja

95,086
0

JAMBIIN.COM–Sebagai upaya untuk menyiapkan mental mahasiswa dan calon alumni siap kerja, Unit Pengembangan Kewirausahaan dan Karier (UPKK) UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi laksanakan Workshop Prakerja, Senin (10/07/2023).

Melibatkan mahasiswa semester akhir yang akan segera di wisuda pada Agustus 2023 mendatang, kegiatan ini mengusung tema “Penguatan Kompetensi Mahasiswa Dalam Persaingan Kerja Era Transformasi Digital” dengan menghadirkan pemateri Dessy Pramudiani, SPsi MPsi, Psikolog dan Verdiantika Annisa SPsi MPsi, Psikolog dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Jambi.

Pengimplementasian kegiatan ini merupakan salah satu dari empat bentuk layanan yang diberikan oleh UPKK yakni layanan tentang informasi kerja. Melalui kegiatan ini kita harapkan mahasiswa yang akan segera menjadi alumni ini memiliki persiapan dan bekal awal untuk menghadapi tahap wawancara ketika melamar pekerjaan. 

"Langkah ini dilakukan dengan memberikan tips-tips ketika menghadapi wawancara kerja dan psikotes kerja sebagai upaya untuk menyiapkan mental mahasiswa dan calon alumni siap kerja," ucap Mardalina SAg MUd, Kepala UPKK.

Selain itu ada tiga layanan lainnya yang juga tersedia di UPKK dan bisa didapatkan oleh mahasiswa seperti pelatihan kewirausahaan, peluang magang dan bimbingan usaha. Selain mempersiapkan karier, kita juga ingin mengubah mainseat mahasiswa bukan hanya menjadi alumni yang mencari kerja, tetapi juga menjadi alumni yang bisa mencipta peluang kerja. Hal ini sebagai penguatan bagi para mahasiswa dan alumni untuk menciptakan lapangan kerja dan kewirausahaan.
 

Penulis: Maulana Abdul Ghaffar

Editor: Khotib Syarbini