Kunjungi Korban Kebakaran, Pj Bupati Muaro Jambi Minta Masyarakat Waspadai El Nino

Kunjungi Korban Kebakaran, Pj Bupati Muaro Jambi Minta Masyarakat Waspadai El Nino

82,678
0

JAMBIIN.COM - Penjabat Bupati (Pj) Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengunjungi rumah salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran di RT01 Desa Bakung Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi yang terjadi Kamis sore (6/7/2023).

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati didampingi beberapa jajaran OPD kabupaten Muaro Jambi memberikan bantuan sembako kepada korban Hanan (70) pemilik rumah.

Rumah  Hanan hangus terbakar dalam musibah pada Kamis sore tersebut. Api berasal dari tungku lalu membesar dan meludeskan rumah beserta isinya. Api juga nyaris merembet ke bangunan Puskesmas. 

Selain  sembako, Pj Bupati juga memberikan bantuan bahan bangunan. Seperti seng 80 keping, kasur dan kelengkapan tidur. 

Atas kejadian tersebut, Bachyuni berharap Hanan tabah menghadapi musibah ini. Bachyuni juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Muaro Jambi agar lebih berhati - hati dalam menghadapi musim kemarau. 

"Saat ini Jambi masuk siklus elnino. Dimana suhu lebih panas dsri biasanya. Makanya saya himbau masyarakat berhati hati menghadapi bencana el Nino ini,"katanya.

" Kepada pihak terkait, BPBD, camat, dan lerangkat desa harus siap mensosialisasikan tentang bencana kebakaran hutan, lahan (Karhitla) dan rumah, " pungkasnya.(ari)

Video Terkait:


Penulis: Ari

Editor: Paisal Kumar