Tugas Panitia Pemilihan Kepala Desa Diminta Menerapkan Netralitas

Deklarasi Pilkades Sungai Penuh

Tugas Panitia Pemilihan Kepala Desa Diminta Menerapkan Netralitas

32,230
0

JAMBIIN.COM, SUNGAIPENUH-Sebanyak 59 Calon Kepala Desa, di 19 desa kota Sungai Penuh, mengikuti deklarasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Damai, pada Sabtu (02/09), bertempat di ruang pola Kantor Walikota Sungai Penuh.

Deklarasi 59 Calon Kepala Desa ini, ditandai dengan penandatanganan Pilkades Damai yang dihadiri langsung Walikota Sungai Penuh, Kapolres Kerinci, Dandim 0417/Kerinci.

Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir, menyampaikan kepada seluruh Calon Kades untuk mewujudkan pilkades damai, jujur, dan berkualitasnya pada 9 September mendatang.

"Nanti bagaimana cara meraup suara dengan jujur, mengontrol massa simpatisan sehingga damai, dan memastikan kepala desa yang terpilih kelak adalah benar-benar muncul karena kualitas masing-masing," katanya.

Dia juga mengharapkan kepada panitia pilkades untuk benar benar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, jujur serta tidak memihak. 

"Kita tegaskan Agar Panitia Pilkades untuk tetap netral dalam melaksanakan tugas pada hari Pemilihan nantinya," tandasnya.

Untuk diketahui pada Pilkades kota Sungai Penuh tahun 2023 ibu sebanyak 59 Calon Kepala desa dari 19 desa dan 7 kecamatan. (*)
 

Penulis: Saudi Arabia

Editor: Khotib Syarbini