Tim Satgas OPerasi Patuh 2023 Tindak 14 Pelanggar, Tiga Diantaranya Truk Batu Bara

Tim Satgas Operasi Patuh 2023 menggelar razia di Simpang Tanjung Lumut, Senin malam (10/7/2023)

Tim Satgas OPerasi Patuh 2023 Tindak 14 Pelanggar, Tiga Diantaranya Truk Batu Bara

80,637
0

JAMBIIN.COM– Operasi Patuh 2023 yang digelar Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi berlangsung hingga malam hari. Salah satu sasaran opertasi ini adalah truk angkutan batu bara. Dalam operasi Senin malam (10/7/2023), belasan angkutan batu bara terjaring razia di Jalan R.B Siagian Simpang Tanjung Lumut, Kota Jambi.

            Satgas Preventif dan Satgas Banops yang dipimpin langsung Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jambi Kompol Sukarman selaku Kasatgas menilang 14 pelanggar. " Tadi malam kita telah menindak 14 pelanggar.  Kita tilang 3 SIM, 8 STNK, dan angkutan truk roda 6 sebanyak 3 unit," kata Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, Selasa (11/7/2023).

 Menurut dia, tiga truk yang ditilang adalah angkutan batu bara yang melebihi tonase dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK. Ketika truk itu berasal dari tambang PT Petaling Mutiara Fortuna Raya, Koto Boyo BBM 2 dan Koto Boyo BBM 1. " Tidak hanya itu, kita juga melakukan tindakan preemtif dan preventif," ujarnya.

Selain itu, lanjut Dhafi, dalam operasi tersebut juga ditemukan para pengendara yang melawan arus, berboncengan lebih dari satu menggunakan motor, dan tidak menggunakan helm saat berkendara. " Kita terus menghimbau masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara untuk keselamatan diri sendiri dan para pengguna jalan lainnya, " pungkasnya. (syh)

Penulis: Irwansyah

Editor: Paisal Kumar