Tim Patroli Ditlantas Polda Jambi Kejar Truk Mirip Angkutan Batu Bara, DirLantas: Itu Bukti Kesiapsiagaan Personil

Mobil Patroli Ditlantas Polda Jambi menghentikan truk mirip angkutan batu bara yang melintas siang hari dalam Kota Jambi, Rabu (21/6/2023

Tim Patroli Ditlantas Polda Jambi Kejar Truk Mirip Angkutan Batu Bara, DirLantas: Itu Bukti Kesiapsiagaan Personil

70,183
0

JAMBIIN.COM – Personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi mengejar sebuah truk mirip angkutan batu bara yang melintas siang hari dalam Kota Jambi, Rabu (21/6/2023). Tindakan itu dilakukan menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang masuk ke Ditlantas Polda Jambi.

Laporan tersebut langsung ditanggapi Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi. Dia memerintahkan tim patroli mengejar dan memeriksa truk tersebut, apakah benar membawa angkutan batu bara.

 Kombes Pol Dhafi mengucapkan terima kasih ada masyarakat yang memberikan laporan terkait mobil truk yang mirip dengan angkutan batu bara-- karena ditutup terpal—melintas di siang hari masuk dalam kota Jambi. " Kita atensi dan langsung memerintahkan personel mengejar truk tersebut. Truk itu dapat diberhentikan di kawasan Tanjung Lumut Kota Jambi, " katanya.

 Menurut Dhafi, setelah diberhentikan, personel langsung melakukan pengecekan. Ternyata truk tersebut mengangkut karet,  bukan batu bara. " Ini juga merupakan salah satu kesiapsiagaan personel jika benar ditemukan angkutan batu bara melintas pada siang hari dan melewati jalan kota, " jelasnya.

Dhafi juga mengucapkan terima kasih kepada personel Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi yang sigap dalam menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut. " Selain itu juga sekaligus melatih diri para personel jika terjadi tabrak lari, sehingga bisa langsung ditemukan, " pungkasnya. (syh)

Penulis: Irwansyah

Editor: Paisal Kumar