SMSI Tanjabbar Buka Bersama Ketua Dewan Pembina Anwar Sadat Sekaligus Bagikan Sembako untuk Janda dan Anak Yatim

SMSI Tanjabbar Buka Bersama Ketua Dewan Pembina Anwar Sadat Sekaligus Bagikan Sembako untuk Janda dan Anak Yatim

23,621
0

JambiIn.com-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Provinsi Jambi menggelar acara syukuran dan buka puasa bersama Ketua Dewan Pembina, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag di Sekretariat SMSI Tanjung Jabung Barat pada Minggu (31/3/2024).

Dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pembina SMSI yang juga menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Barat turut memberikan santunan kepada anak yatim dan membagikan paket sembako kepada para janda yang kurang mampu.

Ketua SMSI Tanjung Jabung Barat, Ikmal Mardiansyah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada H. Anwar Sadat selaku Ketua Dewan Pembina yang berkenan hadir di tengah kesibukan sebagai Kepala Daerah.

"Terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina yang telah berkenan hadir serta kepada Pemerintah daerah yang telah mendukung kami, SMSI Tanjung Jabung Barat," ungkap Ikmal dalam sambutannya.

Sebelumnya, di hadapan Ketua Dewan Pembina, Ikmal melaporkan bahwa bersama jajaran Pengurus SMSI, mereka telah memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu.

"Alhamdulillah, beberapa waktu lalu kami bersama Pengurus telah melaksanakan kegiatan sosial dengan menyalurkan paket sembako. Saya kira itu yang dapat kami laporkan kepada Pak Ketua Dewan Pembina," tambah Ikmal.

Dalam kesempatan yang sama, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menyampaikan terima kasih kepada SMSI atas terselenggaranya acara buka puasa bersama ini yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan memberikan bantuan kepada yang membutuhkan.

"Kondisi saat ini cukup sulit dan kehadiran kami di sini ingin sedikit berbagi bagian dari kepedulian terhadap warga masyarakat," ungkapnya.

Sebagai Ketua Dewan Pembina sekaligus Bupati, H. Anwar Sadat berharap SMSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ketua Dewan Pembina Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menegaskan bahwa media atau wartawan tidak hanya sekadar memberikan informasi kejadian atau informasi publik, tetapi juga dapat membantu dan membela masyarakat.

"Media atau wartawan bukan hanya memberikan informasi publik, tetapi juga dapat membantu masyarakat melalui media dan kegiatan positif. Mereka dapat menjadi jembatan terbaik bagi masyarakat ke pemerintah daerah bahkan pemerintah pusat," tegasnya.

Selain itu, Ketua Dewan Pembina SMSI Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar M. Ag, juga melakukan doa selamat untuk sekretariat SMSI Tanjab Barat yang baru, sekaligus berbuka puasa bersama. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini