Astra Financial Catatkan Transaksi Senilai Rp57,20 Miliar di GIICOMVEC 2024

Astra Financial Catatkan Transaksi Senilai Rp57,20 Miliar di GIICOMVEC 2024

32,199
0

JambiIn.com- GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 7-10 Maret 2024 telah sukses menarik perhatian para pelaku dan pengamat industri otomotif, khususnya di sektor kendaraan komersial.

Sebagai Mitra Keuangan Resmi GIICOMVEC 2024, Astra Financial berhasil mencatatkan transaksi senilai Rp57,20 miliar, meliputi 132 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). 

Lima unit bisnis di bawah Astra Financial, yaitu PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF), PT Astra Sedaya Finance (Astra Credit Companies-ACC), PT Toyota Astra Financial Services (TAF), PT Asuransi Astra Buana, dan PT Bank Jasa Jakarta, turut serta dalam pencapaian ini dengan kinerja yang memuaskan.

Tan Chian Hok, selaku Direktur Proyek Astra Event 2024, menyampaikan, Astra Financial berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri kendaraan komersial bagi pelaku industri di Indonesia.
    
Sebelumnya, Astra Financial telah aktif berperan sebagai sponsor platinum dalam lima edisi pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) sejak tahun 2018 hingga 2023. 

Dengan partisipasinya dalam GIICOMVEC 2024, Astra Financial bertujuan untuk memberikan kontribusi lebih lanjut pada perkembangan sektor kendaraan komersial.

Keberhasilan pencapaian transaksi ini menunjukkan kepercayaan masyarakat pada reputasi dan pelayanan prima dari Astra Financial, didukung pula oleh beragam promo menarik yang ditawarkan selama acara untuk memudahkan pengunjung dan pelaku industri dalam memperluas jaringan bisnis serta menjalin kerja sama dengan mitra potensial.

Promo yang ditawarkan meliputi berbagai opsi pembiayaan kendaraan dari SANF, ACC, dan TAF, serta penawaran proteksi kendaraan dari Asuransi Astra.

Pencapaian kinerja masing-masing unit bisnis Astra Financial selama GIICOMVEC 2024 SANF mencatatkan transaksi pembiayaan sebesar Rp9,70 miliar untuk layanan sewa pembiayaan alat berat dan truk.

ACC dan TAF berhasil mencatatkan transaksi pembiayaan masing-masing sebesar Rp24,18 miliar dan Rp731 juta untuk kredit alat berat dan kendaraan operasional.

Bank Jasa Jakarta mencatatkan transaksi pembiayaan senilai Rp3,44 miliar untuk kredit kendaraan niaga.

Asuransi Astra membukukan premi senilai Rp3,6 miliar untuk layanan proteksi kendaraan.

Prestasi gemilang Astra Financial dalam GIICOMVEC 2024 menegaskan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan sektor kendaraan komersial di Indonesia serta menyediakan solusi keuangan dan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan para pelaku industri. (*)
 

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini