Sepakat Damai Setelah Mediasi

Beredar video seorang siswi di Kota Jambi jadi korban bullying

Sepakat Damai Setelah Mediasi

85,227
0

JAMBIIN.COM - Pasca viralnya aksi perundungan terhadap seorang anak perempuan di Kota Jambi yang dilakukan oleh rekannya, tim Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Jambi bergerak cepat. Rabu (21/6) kemarin, tim sudah mendatangi korban perundungan.

Dijelaskan Kepala DPMPPA Kota Jambi, Noverintiwi Dewanti, pihaknya sempat kesulitan mencari alamat korban. Dibantu pihak kelurahan, akhirnya mereka bisa mendatangi rumah korban.

Tak sampai di situ, dikatakannya, pihaknya juga telah mempertemukan kedua belah pihak. Kasus perundungan ini pun akhirnya berakhir damai setelah dilakukan mediasi.

"Mediasi sudah kita lakukan di Kelurahan, dihadiri kedua belah pihak, disaksikan oleh perangkat Kelurahan. Alhamdulillah saling memaafkan," sebutnya.

Lebih lanjut, upaya mediasi ini dikatakannya sejalan dengan proyek perubahan yan dilakukannya, yakni Aksi Bersama Mewujudkan Kota Jambi Layak Anak (KLA).

"Apalagi kita mengingat, Kota Jambi ini adalah Kota Layak Anak. Sehingga kita perlu menjadi hak-hak anak itu sendiri," terangnya.

"Tentunya kita harapkan, kedepan hal ini tak terulang lagi. Juga perlu adanya kontrol orang tua terhadap anak, maupun aktivitasnya sehari-hari," jelasnya. (ali)

 

 

Penulis:

Editor: