Inflasi Aman, Ternak Merangkak Naik

PJ Bupati Tebo H Aspan saat di Pasar Lembak Bungur Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo

Inflasi Aman, Ternak Merangkak Naik

107,462
0

JAMBIIN.COM, Penjabat (Pj) Bupati Tebo, Aspan menyampaikan, bahwa pemerintah daerah dalam hal penanganan inflasi di daerah, yang sampai saat ini masih bisa ditangani dengan baik.

Meskipun, kata dia ada sedikit kenaikan namun masih bisa teratasi jelang hari raya Idul Adha. Terkait perkembangan inflasi di Kabupaten Tebo menurut Aspan, saat ini masih tergolong aman dan stabil.

Walaupun ada beberapa kenaikan harga bahan pokok, tapi tidak terlalu signifikan.

"Untuk kenaikan harga hewan ternak terjadi di jenis sapi dan kambing, kenaikan ini terjadi saat menghadapi perayaan Idul Adha saja," katanya.

Untuk Kabupaten Tebo, Aspan mengatakan, harga bahan pokok di pasaran masih tergolong aman dan tidak ada kenaikan yang signifikan, untuk stok hewan kurban di kabupaten Tebo tercukupi. 

Namun walaupun demikian, untuk kenaikan harga komoditi hanya bawang Merah dan telur ayam ras terus mengalami kenaikan harga yang sebelumnya dibanderol Rp27.200 menjadi Rp28.000 perkilogram.

Dalam artian mengalami lonjakan harga di bawah Rp 1000. Sementara harga bahan pokok lain hingga saat ini masih sama seperti pekan yang lalu.

"Kami Pemerintah Kabupaten Tebo selalu memantau dan mengecek harga bahan pokok di pasaran jelang Idul Adha nantinya," pungkasnya.(*)

Penulis:

Editor: