Saat Disidak Kapus Kebun IX Tidak Ada, Pj Bupati Kecewa

Saat Disidak Kapus Kebun IX Tidak Ada, Pj Bupati Kecewa

30,263
0

JAMBIIN.COM-Ketidakhadirnya Kepala Puskesmas (Kapus) Kebun IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro, Dewi Siregar telah memicu kekecewaan dari Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah.

Pj Bupati Muaro Jambi dilaporkan akan memanggil yang bersangkutan, karena sampai saat ini Kapus maupun Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi, Afifuddin, belum melapor kepadanya.

"Belum ada informasi mengenai keberadaannya hingga saat ini," ujar Bachyuni Deliansyah pada hari Jumat (6/10).

Pj Bupati Muaro Jambi menyatakan kekecewaannya, terutama setelah mendengar kabar bahwa yang bersangkutan sedang berada di luar provinsi.

Kekecewaan Bachyuni Deliansyah tidak hanya disebabkan oleh ketidakhadiran kepala puskesmas pada jam kerja, tetapi juga karena ketidakhadiran kepala TU Puskesmas, Paeno, pada waktu dan hari yang sama, yang juga tidak berada di lokasi.

"Logikanya, seharusnya ada wakil jika kepala tidak ada. Namun, keduanya tidak ada," kata Bachyuni.

Sementara itu, ketika dihubungi untuk dikonfirmasi, Kadis Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi, Afifuddin, tampaknya menghindari pertanyaan tersebut.

Beberapa kali wartawan yang mencoba menanyakan permasalahan tersebut malah dibiarkan pergi.

"Nanti saja. Tanya yang lain," kata Afifuddin.

Setelah mendapat desakan, akhirnya dia memberikan komentar singkat.

"Dia pergi ke Bali," kata dia sambil meninggalkan wartawan di Kantor Bupati Muaro Jambi.

Untuk memastikan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi berjalan dengan baik, PJ Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Rawat Inap Desa Kebun IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, pada Kamis (5/10).

Selama sidak tersebut, Pj Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah, meninjau langsung layanan kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas setempat, serta fasilitas yang ada di sana.

Meskipun kepala Puskesmas tidak berada di lokasi, Bachyuni berharap agar pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut tetap berjalan dengan baik.

"Saya meminta kepada seluruh pegawai di sini untuk tetap bekerja dengan baik, meskipun kepala puskesmasnya tidak datang," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bachyuni mengapresiasi kinerja staf puskesmas yang, meskipun dengan keterbatasan yang ada, tetap dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Hal ini terbukti dengan minimnya keluhan dari masyarakat yang dilayani.

"Saya mendorong untuk terus meningkatkan pelayanannya secara prima karena tugas puskesmas adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara cermat, akurat, tepat dan bersahabat," tambahnya. (*)

Penulis: Yufemri

Editor: Khotib Syarbini