PWI Kota Jambi Peduli Kesehatan: Bagikan 1.000 Masker ke Sekolah YPWI Muslimat di Tengah Kabut Asap

PWI Kota Jambi Peduli Kesehatan: Bagikan 1.000 Masker ke Sekolah YPWI Muslimat di Tengah Kabut Asap

27,638
0

JAMBIIN.COM - Sebagai bagian dari program kerja dan kepedulian terhadap dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi periode 2023-2026 mengunjungi Yayasan Pendidikan Wanita Indonesia (YPWI) Muslimat. Dalam kunjungan ini, PWI Kota Jambi menyerahkan 1000 masker kepada para siswa, siswi, dan guru.

Delegasi PWI Kota Jambi yang dipimpin oleh Ketua Irwansyah, bersama Sekretaris M Hafizh Alatas, Wasekjen Ali Ahmadi, Bendahara Surya Pratama, Wakil Ketua Bidang Organisasi Rizal Zebua, dan Tim IT PWI Kota Jambi Iwan Kurniawan disambut dengan hangat oleh Kepala Sekolah YPWI Muslimat, Drs Bonarti Lubis MPd, yang akrab disapa Ibon.

Ketua PWI Kota Jambi, Irwansyah, menyampaikan bahwa kunjungan tersebut adalah wujud kepedulian PWI terhadap kesehatan siswa-siswi dan guru-guru di tengah kondisi kabut asap yang masih menyelimuti Kota Jambi. "Alhamdulillah kami pengurus PWI Kota Jambi bisa bersilaturahmi bersama Kepala Sekolah, guru-guru dan Siswa-siswi YPWI Muslimat," ujarnya pada hari Senin (16/10/23).

Ia juga menyampaikan harapan agar proses belajar mengajar tetap berjalan dengan semangat, meskipun kondisi lingkungan kurang mendukung. "Semoga dampak kabut asap akibat Karhutla ini bisa segera berakhir," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah YPWI Muslimat, Drs Bonarti Lubis MPd, mengucapkan terima kasih kepada PWI Kota Jambi atas perhatian dan kepeduliannya terhadap kesehatan siswa-siswi dan guru-guru di sekolahnya. "Kita sangat bersyukur karena meskipun pengurus PWI Kota Jambi usia muda namun dalam menjalankan program dan perhatian sangat luar biasa dilaksanakan dengan semangat," ujarnya.

Selain itu, beliau juga mendoakan agar PWI Kota Jambi semakin sukses kedepannya dan selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis dan program kerja PWI Kota Jambi. "Atas nama guru-guru dan Siswa-siswi, kami turut menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan," pungkasnya.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan simbolis masker oleh Ketua PWI Kota Jambi, Irwansyah, dan Sekjen PWI M Hafizh Alatas kepada Kepala Sekolah YPWI Muslimat. Masker-masker tersebut juga diberikan kepada perwakilan siswi SMA dan siswi SMP. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini