Prof Suaidi: KKN Ajang Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat

FOTO: uinjambi.ac.id

Prof Suaidi: KKN Ajang Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat

98,755
0

JAMBIIN.COM-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi melepas Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 1 yang dilaksanakan pada halaman belakang Gedung Rektorat lama, Senin (3/7/2023). Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UIN STS Jambi Dr Ayub
Mursalin menyampaikan bahwa sebanyak 1450 Mahasiswa akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berorientasi pada membangun desa yang inovatif, Kreatif, dan Sehat.

Mahasiswa yang mengikuti KKN ini tersebar di 3 kabupaten di Provinsi jambi yakni Kabupaten Batanghari sebanyak 600 Mahasiswa, Kabupaten Tebo sebanyak 500 Mahasiswa, dan Kabupaten Tanjabbar Sebanyak 350 Mahasiswa.

Sementara itu, Rektor UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi Prof Dr H Su’aidi MA PhD, menjelaskan, mahasiswa yang melaksanakan KKN ini menjadikan KKN ini sebagai ajang
pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga setelah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ada output ataupun hal baik yang ditinggalkan untuk masyarakat.

Rektor juga berpesan kepada Mahasiswa yang melaksanakan KKN dapat menjaga nama Baik kampus dalam segala aspek apapun. Dan tentunya selalu memberikan pesan kepada mahasiswa untuk dapat memiliki jiwa kompetitif dan menorehkan prestasi disegala bidang, tentunya Rektor mengatakan akan selalu mensupport prestasi mahasiswa UIN Jambi dan memberikan Reward yang pantas bagi mahasiswa yang berhasil membawa medali Emas dikampus UIN Sutha Jambi.

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Khotib Syarbini