Pj Bupati Lepas Kontingen Porprov Muaro Jambi, Bchyuni: Berjuanglah Sekuat Tenaga Harumkan Nama Naerah

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah foto bersama atlet, pelatih dan oficial kontingen Porprov Muaro Jambi

Pj Bupati Lepas Kontingen Porprov Muaro Jambi, Bchyuni: Berjuanglah Sekuat Tenaga Harumkan Nama Naerah

107,373
0

JAMBIIN.COM-  Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliasnyah melepas Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke- XXII tahun 2023 di Aula Nanginang Kantor Bupati Muaro Jambi, Bukit Baling, Kamis (6/7/2023). Dalam Porprov kali ini, Muaro Jambi mengirim 628 atlet. Terdiri darui 386 putra dan 242 atlet putri 242. Kemudian pelatih 41 orang dan Official 74 orang. Total jumlah kontingen Muaro Jambi sebanyak 743 orang.

Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliasnyah berpesan kepada seluruh atlet, pelatih dan ofisial untuk berjuang sekuat tenaga mengharumkan nama Muaro Jambi dan menjaga sportifitas. ‘’ Kepada seluruh atlet dan ofisial, saya berpesan berikan kemampuan terbaik kalian untuk Kabupaten Muaro Jambi. Berjuanglah dengan sekuat tenaga dan sepenuh hati. Jangan lupa tetap utamakan kejujuran dan jiwa sportivitas,"kata Bachyuni.

Menurut dia, Porprov Ke- XXII  tahun 2023 ini menjadi barometer pengembangan olahraga di Kabupaten Muaro Jambi. Sejauh mana keberhasilan pembinaan olahraga yang sudah dilakukan akan memberikan hasil positif di Porprov nanti. Ini ditandai dengan prestasi-prestasi yang mampu diraih oleh atlet-atlet Kabupaten Muaro Jambi.

‘’Saya berharap ajang kompetisi ini memberikan gambaran sebenarnya pembinaan dan pembangunan olahraga di Muaro Jambi. Artinya semua atlet yang berlaga memang asli berasal dari Kabupaten Muaro Jambi. Dibina oleh Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang bermitra dengan KONI kabupaten, "katanya.

 Bachyuni menekankan, atlet-atlet yang berlaga di Porprov dan kompetisi lainnya haruslah atlet-atlet dibina melalui proses latihan dan kerja keras. Bukan atlet yang ditransfer dari daerah lain.

   Dia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh cabor yang dikomandoi KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) yang telah melakukan berbagai persiapan sejak jauh hari. "Tidak ada usaha yang sia-sia. Kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. Kalau kita sudah bekerja keras, sudah berikhtiar semaksimal mungkin dan diikuti dengan doa, hasil baik yang menjadi target insya Allah kita akan capai," ucap Bachyuni disambut tepuk tangan.

   "Saya ikuti secara seksama upaya-upaya yang dilakukan oleh KONI bersama cabor dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengambil bagian dan mengukir prestasi dalam Porprov," tuturnya. Untuk itu, lanjut dia, Pemda bersama KONI memberikan dukungan dan perlindungan kepada seluruh atlet, pelatih, official, dan panitia yang ikut dalam Porprov.(ari)

Penulis: Ari

Editor: Paisal Kumar