Zayadi Soroti Minimnya Pembangunan Drainase di Seberang

Anggota DPRD Kota Jambi, Fraksi PKS, Zayadi.

Zayadi Soroti Minimnya Pembangunan Drainase di Seberang

144,140
0

JAMBIIN.COM - Anggota DPRD Kota Jambi, Fraksi PKS, Zayadi menyoroti minimnya pembangunan drainase di wilayah Seberang, Kota Jambi. Sehingga saat hujan turun, menyebabkan banyak genangan di jalan. 

"Dua kecamatan di Seberang belum pernah dipikirkan drainase, setiap hujan banyak genangan air," kata Zayadi, Kamis (6/7).

Dia menyarankan agar ada perencanaan khusus, untuk mengatasi genangan di Danau Teluk dan Pelayangan.

"Kalau bisa dimasukkan perencanaan pada APBD-P 2023. Kemudian pada APBD 2024 dilaksanakan pembangunannya. Saya minta perencanaan betul-betul matang, jangan sampai perencanaan kurang matang, nanti justru mubazir," kata Zayadi.

Dia mengatakan, untuk sistem drainase tertutup seperti yang dijalankan sekarang, juga banyak dikeluhkan. Justru banyak menimbulkan genangan. 

"Jadi memang perencanaannya harus betul-betul matang," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana mengatakan, Pemerintah Kota Jambi sedang menyiapkan peta kontur (peta yang menggambarkan ketinggian). 

"Harapannya memang bisa memperlihatkan arah aliran air. Jadi kita bisa membuat perencanaan tata kelola banjir secara menyeluruh," ujar Maulana.

Kata dia, setiap banjir warga Kota Jambi mengalami kerugian miliaran rupiah. 

"Jadi memang kita butuh peta kontur secara menyeluruh. Dua kecamatan di Seberang memang memiliki alam yang beda, jadi secara penanganan berbeda," pungkasnya. 

Penulis: Ali Ahmadi

Editor: