Muay Thai Kota Jambi Optimis Sumbang 22 Emas

Atlet Muay Thai Kota Jambi optimis sumbang 22 medali emas pada Poprov Jambi 2023.

Muay Thai Kota Jambi Optimis Sumbang 22 Emas

108,137
0

JAMBIIN.COM - Seluruh cabang olahraga (cabor) Kota Jambi, menatap ajang Proprov Jambi ke-XXIII tahun 2023 penuh asa. Alih-alih memberikan penampilan yang maksimal, tiap cabor juga memasang target khusus perolehan medali emas.

Tak terkecuali cabor Muay Thai Kota Jambi. Ketua Muay Thai Kota Jambi, Maria Magdalena menyebutkan, pihaknya optimis meraih 22 medali emas pada ajang Porprov Jambi kali ini.

Jumlah ini kata dia bertambah, dari capaian perolehan medali emas pada ajang Porprov Jambi sebelumnya. 

"Seperti Porprov sebelumnya, kita targetkan juara umum," sebutnya.

Kata dia, pada ajang Porprov kali ini, Muay Thai Kota Jambi menurunkan 22 atlet terbaik mereka. Ia berharap, seluruh atlet bisa menyapu bersih medali emas yang ada.

"Persiapan sudah dari bulan Februari sudah persiapan latihan, seminggu 5 kali. Sampai saat ini," terangnya.

"Dengan moto juara umum persembahan Muay Thai, kita optimis," jelasnya.

Nantinya, Muay Thai Kota Jambi akan berlaga pada 9 Juli 2023 mendatang. Untuk diketahui, pada ajang Porprov Jambi tahun 2018, Cabor Muay Thai Kota Jambi menargetkan 8 medali emas, dengan mengikuti 15 nomor dari 16 nomor yang dipertandingkan.

Hasilnya, target 8 medali emas itu tercapai ditambah 2 perak dan 6 medali perunggu. 

Muay Thai sendiri adalah olahraga nasional Kerajaan Thai dan turunan dari bela diri kuno Muay Boran. Sekilas Muay Thai dan Kickboxing memiliki teknik pertarungan yang hampir sama.

Olahraga bela diri satu ini memiliki efek baik dalam membangun dan meningkatkan stamina, kesehatan, dan kebugaran tubuh secara menyeluruh. (ali)

Penulis: Ali Ahmadi

Editor: