Pencuri yang Dikepung Warga Nekat Sandera Anak Korban, Babak Belur Dihajar Massa

Pencuri yang Dikepung Warga Nekat Sandera Anak Korban, Babak Belur Dihajar Massa

106,169
0

JAMBIONE. CO- Satu dari tiga pencuri yang ditangkap warga saat beraksi di Desa Baru, Kecamatan Marosebo, Muaro Jambi, Rabu dini hari (5/7/2023) babak belur dihajar massa. Dia bersama dua temannya ketahuan beraksi setelah terpantau dari CCTV.

Informasinya, ketiga pelaku masuk ke rumah korban dengan cara membobol atap. Kemudian turun ke bawah rumah sekaligus toko korban dengan seutas tali.

Sesampainya di bawah, pelaku langsung menggasak barang berharga milik korban. Tapi naas, sebelum sempat kabur, aksinya ketahuan pemilik rumah yang memantau dari CCTV.

Mengetahui ada maling di dalam tokonya, korban yang diketahui bernama Hasbullah langsung menginformasikan ke grup WhatsApp Desa jika tokonya dimasuki maling.

Mendapatkan informasi tersebut puluhan warga langsung berbondong-bondong datang ke lokasi dan mengamankan pelaku.

Penangkapan pelaku sangat dramatis. Bahkan pelaku sempat mencoba melakukan tindakan kekerasan kepada anak korban.

Pelaku mengambil anak korban yang masih bayi dan mencekiknya. Akibatnya, leher anak tersebut menjadi memar. Pelaku nekat melakukan tindakan kekerasan itu karena panik.

Beruntung, warga berhasil merebut anak tersebut dari tangan pelaku dan mengamankan pelaku. Selanjutnya warga yang sudah kesal langsung menghakimi pelaku secara membabi buta hingga tak bisa berkutik. 

Setelah itu, pelaku yang sudah babak belur  diikat dengan tali. Tak sampai di situ saja, sepeda motor pelaku juga dibakar warga.

Kepala Desa Baru, Desa Sandiwara ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, saat ini pelaku sudah diserahkan ke pihak kepolisian.

"Informasinya sudah dibawa ke Rumah sakit, karena kondisi pelaku kritis,” ungkap Kepala Desa. 

Sementara itu Kapolsek Marosebo Iptu Wiwik Utomo juga membenarkan kejadian tersebut. "Ya...pelaku diamankan di Mapolsek Marosebo, "katanya. (ari)

Penulis: Ari

Editor: Paisal Kumar