Diduga Kecanduan Minum Alkohol, Raihaanun Ditalak Cerai Usai 16 Tahun Nikah

Diduga Kecanduan Minum Alkohol, Raihaanun Ditalak Cerai Usai 16 Tahun Nikah

105,295
0

JAMBIIN.COM, Usai 16 tahun menikah, Teddy Soeriaatmadja dan Raihaanun telah resmi diputuskan bercerai oleh Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang pada 15 Juni 2023. Putusan perceraian mereka ini pun tertuang dalam laman Mahkamah Agung.

Dalam putusan tersebut tertulis pula penyebab Teddy Soeriaatmadja menjatuhkan talak kepada istrinya. Salah satunya, ada dugaan perselingkuhan antara Raihaanun dan teman kuliahnya yang diketahui Teddy pertama kali pada April 2009 lalu.

Meskipun Raihaanun sempat berjanji tak akan mengulanginya, rumah tangganya dengan Teddy Soeriaatmadja selalu diwarnai dengan pertengkaran.

Kemudian, pemeran Alex dalam film Twivortiare itu kembali diduga selingkuh dengan rekan kerjanya pada September 2015 dan 2017.

ak hanya itu, Raihaanun juga diduga kecanduan mengonsumsi minuman beralkohol. Bahkan, ia juga mengonsumsinya dengan obat-obatan yang berisiko membahayakan kesehatan.

"Pertengahan tahun 2019, Termohon mulai mengkonsumsi minuman beralkohol yang semakin lama jumlahnya semakin bertambah. Bahkan Termohon mulai meminum obatnya dengan menggunakan minuman beralkohol sehingga membahayakan kesehatan dan keselamatan dirinya," keterangan yang tertulis dalam putusan majelis hakim Pengadilan Agama Tigaraksa.

Teddy sempat mencoba berbagai cara untuk membuat Raihaanun berhenti mengonsumsi minuman beralkohol karena khawatir dengan dampaknya pada sang istri dan anak. Namun, usaha tersebut tidak berhasil.

"Pemohon telah mencoba berbagai macam cara untuk berbicara dan meminta Termohon agar berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol karena selain berdampak buruk terhadap diri Termohon sendiri, Pemohon juga khawatir hal itu akan berdampak buruk bagi anak-anak Pemohon dan Termohon," lanjutnya.

Raihaanun diduga tak ingin berhenti minum alkohol dan Teddy memilih tidak melakukan usaha lebih untuk menghindari pertengkaran.

"Namun Termohon tidak bersedia berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol dan menyampaikan berbagai macam alasan sehingga lama kelamaan Pemohon memilih untuk tidak melanjutkan pembicaraan demi menghindari pertengkaran, karena setiap kali terjadi pertengkaran Termohon selalu berkata ingin bercerai saja," jelasnya.

Sebelumnya, Raihaanun dan Teddy Soeriaatmadja resmi menikah pada 17 Maret 2007 ketika usia sang aktris yang kala itu masih 18 tahun.

Dari pernikahan ini, Raihaanun dan suaminya yang bekerja sebagai sutradara, dikaruniai tiga anak. Sayang, rumah tangga yang berjalan 16 tahun harus berujung pada perceraian.(*)

Penulis:

Editor: