Ketahuan Mencuri dari CCTV, Tiga Pemuda Dikepung Warga,  Satu Ditangkap, Motornya Dibakar Massa

Ketahuan Mencuri dari CCTV, Tiga Pemuda Dikepung Warga, Satu Ditangkap, Motornya Dibakar Massa

114,680
0

JAMBIONE. CO - Tiga pencuri beraksi di salah satu rumah di Desa Baru, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu dini hari (5/7/2023), sekitar pukil 02.00 Wib. Namun ketiga pencuri itu tak sadar aksinya diketahui dan dipantau pemilik rumah dari CCTV.

Diam diam pemilik rumah menghubungi dan minta bantuan warga. Tiga pencuri itu lalu dikepung warga. Satu ditangkap, dua berhasil kabur. Warga yang kesal juga membakar motor yanh digunakan ketiga pelaku.

 Kepala Desa Baru, Desa Sandiwara membenarkan kejadian itu.  "Ya semalam terjadi aksi pencurian di salah satu rumah warga di RT 02," katanya. 

Menurut Desa Sandiwara, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 02.00 wib, Rabu (05/07/23) dini hari. Aksi pelaku diketahui oleh pemilik rumah melalui rekaman CCTV. 

"Tau nya dari CCTV yang terpasang di rumahnya. Kemudian korban minta bantuan warga lain untuk mengepung pelaku," ucapnya. 

Kata dia, setelah dikepung oleh warga, akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Karena kesal, motor pelaku pun dibakar massa.

"Mereka tiga orang. Satu berhasil ditangkap, dua temannya berhasil kabur," sebutnya.

Sementara itu Kapolsek Marosebo Iptu Wiwik Utomo saat dikonfirmasi juga membenarkan kejadian tersebut. "Ya benar, ada kejadian aksi pencurian tadi malam. Pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Marosebo. Untuk info lengkapnya nanti dikabari ya," tandasnya.(ari)

Penulis: Ari

Editor: Paisal Kumar