Mutiara Ramadhani Dilantik sebagai Wakil Ketua LPAI Kota Jambi

Mutiara Ramadhani resmi dilantik sebagai Wakil Ketua LPAI Kota Jambi Jumat (29/09)

Mutiara Ramadhani Dilantik sebagai Wakil Ketua LPAI Kota Jambi

44,660
0

JAMBIIN.COM, JAMBI - Pengurus Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kota Jambi resmi dikukuhkan, Jumat (29/9/2023). Acara pengukuhan itu digelar di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi. Dalam kepengurusan LPAI Kota Jambi ini ada nama Mutiara Ramadhani. Mutiara dipercaya sebagai Wakil Ketua LPAI Kota Jambi.

“Alhamdulillah hari ini saya telah dilantik sebagai Wakil Ketua LPAI Kota Jambi. Mohon dukungannya agar amanah ini bisa  saya jalankan. Tidak ada tujuan lain, ini adalah bentuk komitmen dan kontribusi saya untuk mengawal pembangunan manusia. Anak-anak di Kota Jambi harus sehat, harus bisa bersekolah, harus tumbuh dengan baik, mereka adalah generasi selanjutnya. Benih ini mesti dirawat agar menghasilkan buah yang berkualitas, dari anak-anak ini akan lahir ilmuwan, pengusaha, innovator, yang bisa memajukan bangsa. Sejak dini harus kita kawal,” ujar Mutiara Ramadhani. 

Mutiara Ramadhani yang juga caleg DPR RI dari Partai Demokrat mengatakan harapannya itu sejalan dengan visinya, jika ia terpilih sebagai anggota DPR RI 2024.  “Saya akan membawa program yang pro pembangunan sumberdaya manusia khsususnya perempuan dan anak. Jambi ini strategis, alamnya luar biasa, harus kita olah sendiri dengan membangun manusianya. Kita juga bertekad dan akan mengawal kebijakan yang pro SDM, pro anak-anak, dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Sekali lagi mohon doanya,” ujar caleg DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Provinsi Jambi itu seusai pelantikan.

Dalam pengukuhan ini hadir Ketua LPAI Provinsi Jambi Amsyarnedi Asnawi, Ketua Umum LPA Indonesia Seto Mulyadi atau Kak Seto. Adapun Ketua LPAI Kota Jambi adalah Mery Marwati.


Ketua LPAI Provinsi Jambi Drs. H Amsyarnedi Asnawi, M.si. mengapresiasi kepengurusan LPAI Kota Jambi. Sejak LPAI Kota Jambi dibentuk banyak kontribusi baik yang dihasilkan, terutama dalam perannya melakukan penanganan dan pendampingan terhadap perlindungan persoalan anak yang ada di Kota Jambi.


"Persoalan kekerasan terhadap anak di Kota Jambi ini ibarat gunung es, mulai dari kekerasan, pelecehan hingga pernikahan dini. Mudah mudahan dengan kepemimpinan Ibu Mery ini persoalan tersebut dapat tertangani dan diatasi," ujarnya.


Wakil Ketua LPAI Kota Jambi Mutiara Ramadhani berharap, perannya bisa memberi kontribusi bagi LPAI Kota Jambi, terutama dalam menangani persoalan gizi buruk dan persoalan terkait permasalahan anak lainnya. 

"Insyaallah dengan nanti jika saya duduk di Senayan saya dapat mempermudah jalannya, mohon doanya saja semoga amanah ini dapat saya jaga dengan baik," tuturnya. (tya)

Penulis: Indrawan

Editor: Indrawan