Mantap! Korem 042/Gapu Bakal Naik Status Jadi Kodam

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono

Mantap! Korem 042/Gapu Bakal Naik Status Jadi Kodam

40,151
0

JAMBIIN.COM - Kabar baik bagi masyarakat Jambi. Untuk percepatan koordinasi dan keputusan, rencananya Komando Resor Militer (Korem) 042/Gapu akan naik status menjadi Komando Daerah Militer (Kodam). 

Hal ini disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, dalam acara coffe morning dengan wartawan di Korem 042/Gapu, Kota Jambi, Senin 31 Juli 2023.

Menurut Supriono, peningkatan status Korem 042/Gapu menjadi Kodam ini merupakan arahan dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, yang ditindaklanjuti oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Peningkatan status tersebut, lanjut dia, akan dilaksanakan dalam beberapa tahap. 

"Tidak sekaligus. Mungkin dalam waktu dekat ini ada 4 korem yang naik status menjadi kodam. Kita harap salah satunya Korem 042/Gapu," katanya. 

Supriono menegaskan, saat ini Korem 042/Gapu sangat siap secara keseluruhan untuk kenaikan status tersebut. Pihaknya bahkan sudah mengajukan blue print kenaikan status tersebut. " Saat ini sedang dibahas di Mabesad," kata Brigjen TNI Supriono. 

Selain itu, dia mengatakan dukungan penuh juga telah didapat dari Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, DPRD Provinsi Jambi, serta Kajati Jambi. "Mohon doa restu dari semua pihak, agar kenaikan status ini segera terealisasi," katanya.(*/ist)

Penulis: Paisal Kumar

Editor: Paisal Kumar