Logo Kabupaten Bungo, di Proyek Dinas Pendidikan Tebo

Logo Kabupaten Bungo, di Proyek Dinas Pendidikan Tebo

36,833
0

JAMBIIN.COM, TEBO - Inspeksi mendadak (Sidak) progres pembangunan di SDN 182/VIII Karang Dadi Kecamatan Rimbo Bujang, pada Minggu (13/8/2023) yang dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan, menemukan  hal tidak wajar.

Pelaksanaan proyek rehab dan pembangunan sekolah yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK)  H. Aspan pun mendapati para pekerja proyek tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Selain itu ia juga menemukan tidak disediakannya buku direksi atau kunjungan tamu. Hal ini sering ditemukan di hampir semua pekerjaan yang dilakukan. Padahal sudah ada dalam anggaran.

Yang paling parah, H. Aspan menemukan logo pemerintahan yang terpampang di papan informasi ternyata bukan logo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, melainkan logo Kabupaten Bungo.

Melihat itu, H. Aspan tampak berkomunikasi melalui sambungan telepon dengan pengawas program DAK peningkatan sarana pendidikan itu.

Kata dia , hasil inspeksinya itu pun disampaikan langsung kepada pengawas. Agar hal ini segera ditindaklanjuti. Dan pengerjaan dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

"Bapak ada melihat engga disini, Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo, tapi logonya logo Kabupaten Bungo. Ada bapak lihat engga," katanya.

Ia pun meminta untuk semua temuan tersebut dilakukan perbaikan. Dan dirinya tidak mau hal seperti ini terjadi di proyek lainnya. "Papan merek ini ganti dengan yang baru," perintahnya. (uri)

Penulis: Zainur

Editor: