Kecelakaan Tunggal di Bungo; CRV Tabrak Pembatas Jalan, Sopir Tewas

Kecelakaan Tunggal di Bungo; CRV Tabrak Pembatas Jalan, Sopir Tewas

89,727
0

JAMBIIN.COM - Sebuah mobil Honda CRV nomor polisi BH 1240 KL mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Sumatera Km 40, Desa Talang Selungko, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo. Akibat kejadian itu, sopir CRV dilaporkan  meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara tiga penumpang selamat.

 Informasi dari kepolisian menyebutkan, kecelakaan maut itu terjadi pada Sabtu 1 Juli 2023 sekitar pukul  08.30 WIB. Sopir yang meninggal dunia diketahui bernama Nurkiah Sirait (62). Dia adalah pemilik atau bos Apotek Cahaya Sehat, salah satu apotek terbesar di Kabupaten Bungo.

Kasatlantas Polres Bungo, Iptu Steffan Thomas Lumowa mengatakan, kecelakaan tersebut diduga disebabkan oleh pengemudi yang lalai dan kurang berhati-hati. Saat kejadian, mobil Honda CRV  BH 1240 KI yang dikendarai oleh Nur Kiah Sirait melaju dari arah Sumbar menuju Muara Bungo.

 Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban diduga mengantuk dan hilang kendali. Mobil yang melaju cukup kencang keluar dari jalur dan menabrak pembatas jalan. Kuatnya benturan tersebut menyebabkan bagian depan mobil ringsek dan rusak parah.

 ‘’Akibat kejadian itu, Nurkiah Sirait, yang beralamat di Jalan Lintas Sumatera Km 0 RT. 07/03, Kelurahan Bungo Dani, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo, meninggal dunia di tempat kejadian,’’ kata Steffan. Sementara tiga penumpang lainnya mengalami luka-luka dan telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

  Ketiga penumpang yang selamat yakni, H. Irfan Harahap (61) beralamat di Jalan Lintas Sumatera Km 0, Kelurahan Bungo Dani, Taufik Alwi (20) beralamat di Jalan Lintas Sumatera Km 04, Kelurahan Sungai Binjai, dan Helmi H (58) beralamat di Jalan Lintas Sumatera Km 04, Kelurahan Sungai Binjai.

 "Mobil CRV BH 1240 KL juga mengalami kerusakan pada bagian depan," tambah Steffan.Hingga saat ini, kerugian materiil akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp 40 jutaan.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkapkan lebih jauh kronologi kecelakaan dan memastikan faktor-faktor yang menyebabkannya.

Kecelakaan tunggal ini sekali lagi mengingatkan kita semua akan pentingnya keselamatan berkendara. Pengemudi harus selalu menjaga konsentrasi dan kehati-hatian saat di jalan untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan. (yad)

Penulis:

Editor: