Kebakaran Hebat di Kerinci, Sebuah Rumah Beserta Mobil dan Tiga Motor Ludes Terbakar

Kebakaran Hebat di Kerinci, Sebuah Rumah Beserta Mobil dan Tiga Motor Ludes Terbakar

96,253
0

JAMBIIN.COM - Kebakaran hebat terjadi di kabupaten Kerinci, Senin dini hari (3/7/2023), sekitar pukul 04.00 Wib.  Sebuah rumah  di desa Batang Merangin, kecamatan Batang Merangin  ludes terbakar dalam musibah tersebut. Selain itu, api juga melahap 1 unit mobil Calya warna putih dan 3 unit motor.

Kapolsek Batang Merangin, IPTU Juliaman, membenarkan adanya kebakaran tersebut. Dia mengatakan Satu unit Rumah bersama mobil dan Motor ludes terbakar. Mobil Pemadam Kebakaran pun tidak ada sampai ke lokasi saat kebakaran.

"Kebakaran tersebut pertama kali diketahui penghuni rumah,  Ito (40). Pemilik rumahnya bernama Elfina (45). Api berhasil dipadamkan Setelah setengah jam oleh masyarakat dengan petugas Polsek Batang Merangin dengan alat seadanya,"katanya.

Dia menjelaskan kronologis kejadian kebakaran tersebut terjadi pada pukul  04.00 Wib. Saksi Ito yang pertama kali melihat api sudah membesar. Bangunan rumah yang terbuat dari material kayu membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah dan isinya.

"Tudak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kerugian materi diperkirakan lebih kurang Rp. 250.000.000,"tandasnya.(sau)

Penulis: Saudi Arabia

Editor: Paisal Kumar