Kapolresta Jambi Apresiasi Aksi Heroik Emak-emak Eks Lokalisasi, Sepakat Dekrasasi Berantas Narkoba

Kapolresta Jambi Apresiasi Aksi Heroik Emak-emak Eks Lokalisasi, Sepakat Dekrasasi Berantas Narkoba

97,053
0

JAMBIIN.COM- Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi mengapresiasi aksi emak-emak yang melakukan penggerebekan base camp narkoba di eks lokalisasi Payo Sigadung, RT 5 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi, akhir pekan lalu. Kapolresta menilai tindakan itu sebagai bentuk kepedulian emak-emak di sana akan bahayanya narkoba.

            Sebagai bentuk apresiasi, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi datang langsung menemui ibu ibu di RT 5 Kelurahan Rawasari Tersebut, Selasa (25/7/2023). "Saya sengaja datang ke sini untuk mengucapkan apresiasi kepada emak - emak yang telah membantu penindakan narkoba. Ini merupakan kepedulian warga RT5 akan bahaya narkoba," kata Eko di ruang balai pertemuan.

            Pada kesempatan itu, Eko mengingatkan apabila ke depan masih ditemukan pengedar dan pemakai jangan melakukan tindakan sendiri. "Orang menggunakan narkoba inikan kondisinya tidak sadar, atau setengah sadar. Dikhawatirkan apabila ada perlawanan, masyarakat tentu tidak memahami bagaimana menangkap orang, bagaimana mengamankan orang," jelasnya.

            "Akhirnya bisa timbul korban dalam penggrebekan atau penangkapan tersebut. Maka dari itu percayakan dahulu kepada kami, dan kami akan yang menindak langsung," sambungnya.

            Eko menghimbau warga untuk melaporkan jika menemukan kejadian tindak pidana narkoba ke pihak berwajib, baik pihak kepolisian maupun Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Kami juga menghimbau untuk warga kota Jambi apabila menemukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba, untuk melaporkannya ke pihak Kepolisian. Dan saya pastikan identitas pelapor akan kami rahasiakan," pungkasnya

Dalam pertemuan itu, Kapolresta Jambi telah membuat deklarasi dan kesepakatan dengan forum RT dan warga eks lokalisasi. Berikut 3 poin yang dideklarasikan:

• Untuk RT5 Rawasari, akan membuat zero narkoba

• Bagi warga sekitar, apabila menemukan adanya penyalahgunaan narkoba diminta segera melaporkan kepada aparat terkait, atau aparat kepolisian. "Dipastikan, itu akan kita lindungi pelapor," ungkapnya.

• Pihak Polresta Jambi sendiri mengapresiasi kepada emak - emak atas kepedulian terhadap penyalahgunaan narkoba di Kota Jambi, khsususnya di RT5 Rawasari.(*)

Penulis: Irwansyah

Editor: Paisal Kumar