Kalah 1-0 dari Tanjab Barat, Kota Jambi Duduki Posisi Dua Group A

Capture Cuplikan gol penalti Tanjab Barat.

Kalah 1-0 dari Tanjab Barat, Kota Jambi Duduki Posisi Dua Group A

114,661
0

JAMBIIN.COM - Pertandingan lanjutan Poprov Jambi 2023 Cabor Sepakbola mempertemukan Kota Jambi Vs Tanjung Jabung Barat. Pertandingan digelar di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi, Rabu (5/7).

Setelah sebelumnya sukses menaklukkan Kabupaten Tebo 2-0, kali ini Kota Jambi kesulitan melawan tim dengan semboyan "Sepucuk Nipah Serumpun Nibung" tersebut. 

Babak pertama berjalan sangat ketat dan sengit. Kedua tim saling jual beli serangan namun hingga babak pertama Usai tak ada gol tercipta dari keduanya.

Memasuki babak kedua, pemain kota Jambi nomor punggung 10 membuat pelanggaran di area kotak pinalti di menit 48. Sehingga wasit memberi hadiah penalti kepada Tanjung Jabung Barat. Meski mendapat protes keras dari pemain Kota Jambi, namun wasit tetap melanjutkan pertandingan.

Pemain Nomor punggung 12 Tanjab Barat yang dipercaya menjadi algojo titik putih, berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tendangan kerasnya berbuah gol, dengan bola bersarang di sudut kanan gawang Kota Jambi.

Sisa pertandingan babak kedua berjalan dengan tensi tinggi. Kedua tim saling serang, namun tidak mampu memanfatkan menjadi gol. Hingga wasit meniup pluit panjang, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Tanjab Barat.

Dengan hasil ini, Tanjung Jabung Barat memuncaki klasemen sementara grup A dengan total point 4. Sementara Kota Jambi berada di posisi dua dengan point 3, unggul selisih gol dari Kabupaten Tebo yang juga mendapat point 3. Sementara Tanjab Timur harus puas di posisi 4 dengan point 1. (ali)

Penulis: Ali Ahmadi

Editor: