Gubernur Al Haris: Komitmen Pemprov Jambi untuk Masyarakat Terus Diperkuat

Gubernur di Kabupaten Sarolangun.

Gubernur Al Haris: Komitmen Pemprov Jambi untuk Masyarakat Terus Diperkuat

28,195
0

JambiIn.com-Gubernur Jambi Al Haris menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat, meskipun ada kekurangan yang masih perlu diperbaiki. Untuk itu, sinergi antara Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi, dan masyarakat dalam pembangunan bersama sangat diperlukan.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Al Haris dalam rangka Safari Ramadan 1445 H Pemerintah Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun, yang diadakan di Masjid Jami’ Annajah, Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, pada Senin (18/3/2024) malam.

Dalam sambutan dan arahannya, Gubernur Al Haris menjelaskan bahwa Safari Ramadan ini merupakan bagian dari upaya memperkuat silaturahim dengan masyarakat.

"Kami percaya bahwa masih ada kekurangan dalam pembangunan di Provinsi Jambi. Namun, kami akan terus berupaya meningkatkan kinerja pemerintahan. Kami sangat mengharapkan ide, saran, serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan cita-cita bersama," kata Gubernur Al Haris.

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sarolangun atas kelancaran penyelenggaraan pemilu.

"Alhamdulillah, pemilu telah berlangsung dengan aman dan kondusif. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan. Meskipun ada perbedaan pendapat, mari kita tetap bersatu untuk membangun Provinsi Jambi," ujar Gubernur Al Haris.

Menyikapi mendekatnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Gubernur Al Haris menegaskan pentingnya menjaga stabilitas dan kebersamaan.

"Jelang Pilkada, saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersamaan. Kekeluargaan adalah kunci utama. Mari kita tingkatkan kerjasama dan dukungan satu sama lain," pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris juga mengungkapkan rencana bantuan pembangunan dari CSR Bank Jambi dan dana hibah dari Pemprov Jambi, khususnya untuk pembangunan masjid di daerah tersebut.

Lebih lanjut, Gubernur Al Haris berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Sarolangun atas kerja sama dalam menjaga kondusifitas selama pemilu.

"Pemilu telah berlalu dengan baik, mari kita jaga kondisi ini hingga Pilkada nanti. Yang penting, kita semua menjaga keamanan dan kedamaian," tutupnya.

Di samping itu, Pj. Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Safari Ramadan Provinsi Jambi dan menjelaskan program Safari Ramadan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

"Safari Ramadan kami bagi beberapa tim, ada tim Bupati, tim Ketua DPRD, tim Dandim, tim Polres, tim Kajari dan tim Pengadilan Negeri untuk bisa turun di 11 kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun," ungkap Bachril.

Dalam acara tersebut, Gubernur Al Haris juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid melalui program CSR dari Bank Jambi dan BAZNAS Provinsi Jambi, serta bantuan sembako untuk kaum duafa. Total bantuan hibah uang mencapai Rp. 200.000.000 untuk Masjid Jami’ Annajah, Desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, dan 11 masjid lainnya di Kabupaten Sarolangun menerima hibah sebesar Rp 385 juta. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar