Al Haris Meluncurkan Repeater GSM untuk Meningkatkan Komunikasi di Kawasan Muara Hemat

Al Haris Meluncurkan Repeater GSM untuk Meningkatkan Komunikasi di Kawasan Muara Hemat

26,904
0

JambiIn.com- Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH., secara resmi meluncurkan Repeater GSM di Desa Muaro Hemat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, pada Jumat (15/03/2024) siang.

Gubernur Al Haris, didampingi oleh Pj. Bupati Kerinci Asraf, S.Pt., M.Si, dan sejumlah pejabat terkait, menyatakan pentingnya perangkat telekomunikasi di Muara Hemat untuk memfasilitasi arus komunikasi, terutama mengingat wilayah tersebut rawan terjadi bencana longsor.

Menurut Gubernur Al Haris, meskipun jaringan Tower Repeater GSM belum mencakup seluruh kawasan Muara Hemat, upaya telah dilakukan dengan berkoordinasi antara PLTA Kerinci dan Telkomsel untuk membangun tower yang jangkauan jaringannya lebih luas.

Pj. Bupati Kerinci, Asraf, menyambut baik kehadiran jaringan seluler tersebut, yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Muara Hemat dalam hal ketersediaan komunikasi.

Kadis Kominfo Provinsi Jambi, Ariansyah, menjelaskan bahwa Repeater GSM di Muara Hemat telah dibangun pada 12 Februari dan dioperasikan sejak 1 Maret 2024. 

Meskipun demikian, jaringan belum mencapai sekitar rumah makan Romi karena kendala topografi. Langkah selanjutnya adalah berkolaborasi dengan PLTA dan Telkomsel untuk memperluas jangkauan jaringan. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar