Gubernur Al Haris: Generasi Muda Perlu Meningkatkan Kualitas SDM dan Menjadi Wirausahawan

Gubernur Al Haris: Generasi Muda Perlu Meningkatkan Kualitas SDM dan Menjadi Wirausahawan

23,633
0

JambiIn.com- Gubernur Jambi, Al Haris, menyatakan bahwa prosesi wisuda merupakan salah satu fase bahagia dalam kehidupan dan bukan hanya kebahagiaan bagi para wisudawan, tetapi juga orang tua mereka. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Rapat Terbuka Senat Universitas Jambi Wisuda Ke-108, Selasa (27/2).

Gubernur Al Haris menekankan bahwa setelah wisuda, para lulusan akan menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Wisuda bukanlah akhir, melainkan awal dari perjalanan panjang, dan para wisudawan diharapkan terus meningkatkan keahlian mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris berterima kasih kepada Rektorat dan Civitas Akademika Universitas Jambi serta orang tua yang telah berkontribusi dalam mendidik para wisudawan. Ia juga menyoroti pentingnya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan tidak hanya fokus pada hard skill, tetapi juga soft skill.

Gubernur Al Haris mengajak generasi muda Jambi untuk terus berkembang, tidak hanya dalam pendidikan formal, tetapi juga dengan mencoba tantangan baru, termasuk menjadi wirausahawan. Peningkatan kualitas SDM diarahkan untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi persaingan di era digitalisasi.

Dengan penuh harap, Gubernur Al Haris menginginkan Universitas Jambi terus berkembang dan mampu bersaing dengan kampus-kampus terbaik di Indonesia. Pesan terakhirnya adalah agar generasi muda pandai mencari peluang di tengah dinamika persaingan dan era digitalisasi. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar