Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto: Potensi Sengketa Pemilu Harus Dicermati, Bersama Kita Temukan Solusinya

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto: Potensi Sengketa Pemilu Harus Dicermati, Bersama Kita Temukan Solusinya

22,999
0

JambiIn.com- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, menjadi pembicara dalam rapat koordinasi forkompimda yang bertujuan meningkatkan peran aktif forkompimda dalam mendeteksi potensi gangguan keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak, serta isu-isu aktual di Provinsi Jambi tahun 2024. 

Rapat tersebut berlangsung pada Senin (12/2/2024) di Swisbell Hotel dan dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Gubernur Jambi Al Haris, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, dan Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen Inf Rachmad.

Dalam kesempatan tersebut, Edi Purwanto mengungkapkan pentingnya memperhatikan potensi sengketa pemilu, termasuk potensi gangguan yang dapat muncul menjelang pemilu 2024. 

Dengan adanya 11.160 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Edi Purwanto menegaskan bahwa semua pihak perlu bersama-sama memperhatikan potensi-potensi tersebut hingga pelaksanaan pemilu.

"Kita ada 11.160 TPS, dan tadi sama-sama kita dengar, KPU dan Bawaslu sudah menyampaikan terkait potensi-potensi yang mungkin akan menjadi sengketa pemilu di 2024. Itu yang harus kita cermati bersama dan kita carikan jalan keluarnya agar Provinsi Jambi menjadi provinsi yang paling aman dan sukses," ujarnya.

Edi Purwanto juga menyoroti kenetralan TNI dan Polri dalam pelaksanaan pemilu 2024, dan berharap agar pemilu ini dapat berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

"Pak Kapolda, Pak Danrem juga tadi menyampaikan soal kenetralan, dan saya yakin TNI Polri netral. Saya berharap dan mendukung agar kita sukseskan pemilu 2024, kita jaga kamtibmas," pungkasnya. (*)

Penulis: Khotib Syarbini

Editor: Paisal Kumar