Gelar Sunat Massal di Kecamatan Geragai, PetroChina Dukung Implementasi Generasi Sehat dan Hebat

Gelar Sunat Massal di Kecamatan Geragai, PetroChina Dukung Implementasi Generasi Sehat dan Hebat

116,143
0

JAMBIIN.COM, Tungkal - Setelah sehari sebelumnya menggelar sunat massal di Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, PetroChina International Jabung Ltd., kembali menggelar sunat massal bertempat di Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Minggu (5/3/2023).

Sama seperti sebelumnya, sunat massal ini merupakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat di wilayah operasi kerja PetroChina, dalam rangka memperingati hari bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Mewakili Manajemen PetroChina International Jabung Ltd., melalui Medical Officer PetroChina Jabung, dr. William Aditya, mengatakan bahwa dengan kegiatan sunat massal ini diharapkan menjadikan anak-anak di Kecamatan Geragai sebagai generasi sehat dan hebat.

“Dengan kegiatan sunat massal ini, artinya akan mendapat kesehatan dan pahala bagi yang melaksanakannya. Mudah-mudahan menjadikan peserta sunat massal anak yang sholeh, berguna bagi agama, keluarga, masyarakat dan bangsa,” ujar dr. William saat memberikan sambutan.

dr. William menyebutkan, untuk kegiatan sunat massal di Kecamatan Geragai diikuti oleh 61 peserta, dalam hal ini pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Simpang Pandan.

“Awalnya data yang kita terima ada 50 peserta yang mendaftar sunat massal. Namun pada pelaksanaan hari ini, terdata diikuti sebanyak 61 peserta, perwakilan dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Geragai,” dr. William menerangkan.

Kegiatan sunat massal yang berpusat di Puskesmas Simpang Pandan ini, melibatkan tim medis sebanyak 4 dokter dan 8 tim kesehatan pembantu.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar,” dr. William melanjutkan.

“Diimbau untuk peserta sunat massal agar lukanya lekas pulih, maka agar menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi, tidak terlalu atraktif pasca sunat, kemudian juga mengontrol luka apakah ada masalah atau tidak.” tutupnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Ernawati, yang hadir langsung dalam kegiatan sunat massal terebut menuturkan, bahwa kegiatan sunat massal ini masuk dalam tiga indikator kesehatan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak PetroChina yang sudah membantu masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, dalam hal ini masyarakat di Kecamatan Geragai untuk pelaksanaan sunat massal terutama untuk masyarakat miskin,” ujarnya

“Harapan saya bukan hanya sunatan massal saja, tapi berharap juga PetroChina dapat membantu dan mensupport di bidang kesehatan-kesehatan yang lain. Sejauh ini PetroChina sudah membantu dalam kegiaitan sunat massal dan penanganan stunting di kelurahan-kelurahan yang ODF,” Ernawati menjelaskan.

Selain itu, Camat Geragai, Iduwar Edi, mewakili masyarakat menyampaikan bahwa kegiatan sunat massal sangat membantu masyarakat dalam bidang kesehatan maupun membantu perekonomian.

“Selain kegiatan sunat massal ini, kami juga berterima kasih kepada PetroChina atas kesempatan terdahulu yang telah membantu masyarakat dalam penanganan stunting, kemudian penanggulangan gizi buruk,  pemberian makanan tambahan, dan sebagainya,” ungkapnya.

“Dan harapan kami atas program PetroChina yang sudah dilaksanakan selama ini dapat berlanjut. Dan program-program yang menyentuh masyarakat miskin sangat diharapkan di Kecamatan Geragai,” Suwandi menambahkan.

Pantauan tim JAMBIIN.COM di lokasi pelaksanaan sunat massal, para orangtua mendampingi anaknya untuk melakukan sunat. Tidak jarang orangtua turut antusias membawakan perlengkapan sunat seperti sarung dan makanan pendamping untuk menunggu antrean.

“Sunatnyo enak dak sakit, ayok temen-temen yang belum sunat segera sunat karena sunat itu untuk kesehatan dak sakit,” ujar salah seorang peserta sunat, Muhammad Aziz.

Pada kesempatan tersebut, para peserta sunat massal diberi bingkisan oleh pihak PetroChina berisikan tas, baju koko, sarung, dan makanan bergizi.

Tidak hanya itu, PetroChina juga menyerahkan bingkisan kepada tim medis dan pemerintah setempat, sebagai bentuk dukungan dan tanggung jawab turut menyukseskan kegiatan sunat massal. (Iz)

Penulis:

Editor: