Gegara Pisang, Suami Tega Bacok Istri

Gegara Pisang, Suami Tega Bacok Istri

135,155
0

Jambione, KUALATUNGKAL- Hanya gara gara itu soal pisang goreng, seorang suami di Tanjung Jabung Barat tega membacok istrinya sendiri. Lelaki sadis itu bernama Selamat (66) warga  Parit Lampehong, RT 10 Desa Sungai Jering, Kecamatan Pengabuan. Sementara istrinya yang jadi korban bernama Rumiati (57).

Peristiwa pembacokan itu terjadi pada Kamis (16/2/2023) sekitar pukul 04.30 WIB.

Informasinya pembacokan itu dipicu masalah sepele. Kapolsek Pengabuan, AKP Edi Purnawan mengatakan, pelaku marah karena istrinya menolak menggorengkan pisang.

‘’ Pagi itu pelaku minta istrinya menggorengkan pisang yang dipetik sore sebelumnya. Namun, permintaan sang suami dijawab ketus oleh istrinya. Dijawab istrinya 'goreng dewek'. Terus pelaku naik pitam," jelas Edi Purnawan.

Mendengar jawaban istrinya yang ketus itu, pelaku langsung emosi dan mengambil sebilah parang. Selanjutnya pelaku langsung membacok istrinya yang berada tidak jauh darinya. "Pelaku yang naik pitam langsung ambil parang dan membacok isterinya," katanya.

Menurut Edi, pihaknya mendapat informasi peristiwa itu dari masyarakat. Awalnya korban meminta tolong kepada warga sekitar. Sontak saja warga pun langsung menuju rumah korban. "Saat warga sampai di rumah, kondisi korban mengalami luka di bagian wajah dan bagian tangan," ujarnya.

Selanjutnya warga langsung membawa korban ke Puskesmas Teluk Nilau. Hasil pemeriksaan di Puskesmas koban mengalami sejumlah luka bacok. Diantaranya di bagian pipi, leher dan lainnya. Saat ini korban telah dirujuk ke RS. KH. Daud Arif Kuala Tungkal. Saat warga menolong korban saat itu sang suami berlari ke arah bekakang rumah.

Kemudian, tim diturunkan kelolasi untuk melakukan pendalaman dan penangkapan. Mantan Kasat Intel Polres Tanjabbar ini mengatakan penangkapan pelaku tidak berlangsung lama. "Tim yang mendapat petujuk warga itu langsung mengejar ke arah yang dimaksud," ungkapnya.

Baru sekitar pukul 07.30 Wib pelaku berhasil diringkus di belakang rumah anaknya, Bain. Bersama pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa parang berlumuran darah. " Setelah diamankan, selanjutnya pelaku di bawa ke Polsek Pengabuan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini pelaku sudah ditahan," pungkasnya.(son)

Penulis:

Editor: