Eskavator Proyek Pelebaran Jalan, Hantam Pipa PDAM Tirta Muara

Foto suasana saat petugas PDAM Tirta Muara memperbaiki pipa yang pecah

Eskavator Proyek Pelebaran Jalan, Hantam Pipa PDAM Tirta Muara

35,971
0

JAMBIIN.COM- TEBO- Waga Desa Sungai Alay, mengeluhkan air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Muara tidak mengalir. Sejak Jumat (04/08/2023) malam.

Pasalnya, pipa yang menyalurkan air untuk pelanggan di KM 9 Jalan Lintas Tebo-Bungo, pecah. Kejadian ini sudah dua kali terjadi. Petam pada Jum'at malam dan Sabtu (05/08/2023) siang.

Pipa ukuran 4 milik PDAM Tirta Muara yang pecah  terkena baket eskavator. PDAM Tirta Muara Kabupaten Tebo paling tidak harus Menganti sebanyak 5 pipa, untuk dapat menyalurkan air untuk pelanggan.

Ditemui dilokasi kejadian petugas PDAM yang tak mau disebutkan namanya. Menyebutkan pemadam aliran air hanya sementara. Dan bakal dilakukan pergantian pipa untuk kembali mengalihkan air ke pelanggan.

"Ini disambung dulu, besok kayak bakal diganti sekitar 100 M, karena terkena galian drainasse jalan", kata dia. Jum'at malam (04/08/2023)

Dikatakan Agus Gunawan salah satu warga, paling tidak ada pemberitahuan kalau mau perbaikan seperti ini. Pasalnya saat ini air di penampungan kosong dan tidak bisa berbuat banyak.

"Adalah himbauan kita bisa siap-siap, kalau begini kan susah anak mau mandi", ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan memang dibutuhkan masyarakat namun akan lebih baik jika di beri aba-aba. Jangan sudah terjadi masyarakat direpotkan dengan kejadian mendadak.

"Intinya di kasih tau lah, kita jadi bingung", tutupnya. (uri)

Penulis: Zainur Rizal

Editor: Zainur Rizal